search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ribuan Pelari Lintas Alam Jajal Kawasan Kintamani
Kamis, 9 Mei 2024, 19:53 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ribuan Pelari Lintas Alam Jajal Kawasan Kintamani.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bali Trail Running, sebuah perkumpulan olahraga lari lintas alam (trail run) di Bali, kembali menggelar event Trail Run terbesar di Bali, BCA BTR Ultra 2024 dimulai 10-12 Mei 2024 di Kintamani, Bangli.

Pada pelaksanaan tahun ke-5 ini akan kembali membuat sesuatu berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, tentunya dengan tetap memperhatikan peningkatan kualitas event, kenyamanan dan keselamatan peserta serta dukungan dari instansi terkait dan sponsor.

Event BCA BTR Ultra 2024 akan memperlombakan beberapa kategori trail run yaitu: 7 km, 7 km kids, 15 km, 30 km dan 2 kategori ultra trail, yaitu 55 km dan 85 km. Sehingga, terdapat dua penambahan kategori baru yaitu 7 km trail kids dan 85 km. 

Adapun tujuan dari BCA BTR Ultra 2024 untuk lebih memperkenalkan olahraga trail run kepada masyarakat dan tentunya untuk ikut mendukung pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, khususnya di daerah Kintamani dan sekitarnya. 

BCA BTR Ultra 2024 sebagai bagian dari Sport Tourism, diharapkan menjadi salah satu alternatif kegiatan wisata berbasis keindahan alam di Indonesia. 

Keterlibatan UMKM lokal dan beberapa pelaku ekonomi kreatif dalam event BCA BTR Ultra 2024 juga diharapkan mampu mendukung perputaran ekonomi masyarakat setempat.

Eka Putu Ananta, Vice President BCA, Kamis (9/5/2024) di Renon, Denpasar menyampaikan, BCA sangat senang bisa menjadi bagian dari event yang sejalan dengan komitmen BCA.

"Dalam upaya mendukung gaya hidup sehat sekaligus memperkenalkan keindahan pariwisata di Indonesia, khususnya kawasan Gunung Batur, Kintamani, Bali. 

"Sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini, BCA memberikan potongan harga sebesar 20% untuk pembelian tiket dengan menggunakan produk BCA dan berlaku untuk seluruh kategori," ucapnya.

Dirinya berharap, Semoga dengan digelarnya BCA BTR Ultra 2024 ini dapat mendorong pariwisata Bali sebagai lokasi penyelenggaraan, hal ini sejalan juga dengan program pemerintah yaitu Bangga BerWisata di Indonesia (BBWI).

Selanjutnya, Race Director, I Putu Agus Darmayuda menyampaikan, Event BCA BTR Ultra 2024 yang dilaksanakan pada tanggal 10-12 Mei 2024, mengambil lokasi race venue di Batur Natural Hot Spring, Kintamani.

Adapun rute yang akan dilalui peserta yaitu melintasi 12 desa yang ada di Kintamani, juga tentunya kawasan Geopark Batur, yaitu area ikonik black lava, gunung Batur, area padang pasir culali, hutan pinus batur, dan khusus untuk kategori 55 km dan 85 km, akan melalui Gunung Abang dan Bukit Trunyan.Dengan jumlah peserta terdaftar sebanyak 1.735 orang peserta.

"Total  peserta sebanyak 1.735 orang dengan rincian, WNI 1.416 orang peserta dan WNA 319 orang peserta," cetusnya.

BCA BTR Ultra 2024 mengambil tagline "From Runners to Runners" menyampaikan, Bali Trail Running sebagai wadah bagi penggemar olahraga lari lintas alam (trail run) di Bali, sangat berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh peserta, agar dapat menikmati indahnya berlari di kawasan Kintamani dan dapat menjadikannya moment yang akan selalu dikenang.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami