search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
101 Guru di Bali Dapat Jaminan Asuransi dan Bantuan Ratusan Buku Bacaan
Kamis, 16 Mei 2024, 19:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/101 Guru di Bali Dapat Jaminan Asuransi dan Bantuan Ratusan Buku Bacaan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

PT Perta Life Insurance (PertaLife Insurance) kembali melaksanakan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan perlindungan untuk 101 guru SD di Bali pada Kamis (16/5/2024) bertempat di SD Negeri No 3 Kuta, Badung.

Perlindungan tersebut berupa program asuransi TM Personal Accident dengan Uang Pertanggungan sebesar Rp10 juta apabila terjadi risiko meninggal selama periode berlangsung dan juga menyerahkan bantuan buku bacaan kepada SD No. 01, 02, 03, 04, 05, dan 06 Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab Badung, Ida Bagus Gede Arjana, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Kabupaten Badung, Anak Agung Putri Mas Agung, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar, Disdikpora Badung Rai Twistyanti Raharja, Korwil Kuta Dinas Pendidikan Kota Badung Putu Warasini.

"Pada tahun ini, sebagai bentuk bertambahnya kepedulian kepada semua aspek pendidikan, PertaLife Insurance juga memberikan jaminan asuransi kepada para tenaga pendidik. PertaLife Insurance berkomitmen untuk menjalankan program CSR secara berkelanjutan atau sustain agar bantuan yang diberikan menjadi berguna dan tepat sasaran", kata Dirut PertaLife Insurance, Hanindio W. Hadi.

Dijelaskannya, program Ini merupakan lanjutan program TJSL di bidang pendidikan yang PertaLife Insurance. Program dimulai pada tahun 2022, yaitu program CSR melalui pendidikan untuk membentuk karakter anak, kemudian dilanjutkan pada tahun 2023 berupa pengadaan pojok baca (reading book corner) di sekolah.

Sebagai Perusahaan yang bergerak di Industri Keuangan Non-bank, PertaLife Insurance berkewajiban menjalankan POJK no. 51/POJK.03/2017 terkait dengan program Corporate Social Responsibility (CSR). Keikutsertaan ini menjadi salah satu bukti komitmen PertaLife Insurance dalam pelaksanaan CSR yang meliputi 4 (empat) pilar, yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan Pemberdayaan Masyarakat. Aktivitas ini sebagai implementasi pilar Pendidikan.

Hanindio juga menegaskan bahwa PertaLife Insurance merasa program ini sangat baik sehingga tidak boleh terhenti, harus berkelanjutan agar dapat mengoptimalkan manfaat dari bantuan yang sudah diberikan sebelumnya. 

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab Badung, Ida Bagus Gede Arjana mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh PertaLife Insurance terkait kepedulian terhadap pendidikan di Bali.

"Kegiatan ini sangat berharga untuk kami, setelah pendidikan karakter untuk guru dan orang tua, reading book corner juga bermanfaat untuk meningkatkan literasi membaca kepada anak-anak. Ditambah PertaLife Insurance memberikan jaminan asuransi kepada ratusan tenaga pendidik, ini sumbangsih yang luar biasa bagi kemajuan dunia pendidikan di wilayah Bali, kami akan menjaga amanah yang sudah disampaikan, sehingga bantuan ini akan memiliki banyak faedah untuk perkembangan pendidikan," Kata Ida Bagus Gede Arjana.

Dalam kegiatan tersebut, Hanindio juga memberikan Program Literasi Keuangan sejak dini kepada para siswa SD No.03 Kuta. 

"Program ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada anak-anak bagaimana mengelola keuangan yang benar dan dapat hidup hemat serta bermanfaat. Jadi selain untuk berbelanja kebutuhan, mereka harus menggunakan uang tersebut untuk menabung. Dalam pelaksanaan Literasi Keuangan ini, anak-anak sangat antusias untuk mengetahui bagaimana cara mengatur uang yang mereka miliki," Kata Hanindio. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami