search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep Terjangkau dan Adil Diperkenalkan
Jumat, 5 Juli 2024, 17:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep Terjangkau dan Adil Diperkenalkan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebagai wujud komitmen PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk selalu mendengarkan dan memahami nasabah khususnya di wilayah Bali, perusahaan menyelenggarakan Customer Gathering 2024 yang berlokasi di Harris Hotel Tjokro, Denpasar pada Kamis, 4 Juli 2024. 

Pada acara ini, Prudential Indonesia memperkenalkan inovasi produk proteksi kesehatan baru, yaitu PRUWell, sekaligus mengajak para nasabah untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat demi wujudkan #SehatPangkalBisa. Ini merupakan rangkaian dari peluncuran dan memperkenalkan produk PRUWell, yang sebelumnya sudah diadakan di beberapa kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Makassar, Bandung, Medan, Surabaya, dan kota lainnya.

Peluncuran produk PRUWell Medical oleh Prudential Indonesia adalah inovasi produk asuransi kesehatan yang menghadirkan manfaat proteksi kesehatan secara komprehensif. PRUWell Medical menawarkan premi yang terjangkau dan adil (fair pricing) dengan memberikan reward berupa keringanan premi hingga 20% saat perpanjangan polis di tahun berikutnya sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga kesehatan. 

Lebih dari menghadirkan perlindungan finansial terdepan yang berorientasi pada nasabah (customer oriented), nasabah akan memperoleh manfaat premi seoptimal mungkin sebagaimana profil risiko kesehatan yang dimilikinya.

Kehadiran PRUWell juga turut merespons peningkatan signifikan klaim kesehatan yang dibayarkan Prudential Indonesia di sepanjang tahun 2023 hingga Rp5,4 triliun atau sekitar 19% dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan klaim kesehatan khususnya yang sesuai tagihan (as charged) didominasi klaim dari penyakit kanker payudara, jantung koroner, infeksi saluran pencernaan, gastritis lambung dan pneumonia. 

“Di tengah tantangan inflasi medis yang tinggi, Prudential Indonesia bersyukur atas pertumbuhan positif yang diraih tahun 2023. Tantangan ini menjadi kesempatan baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki asuransi kesehatan. Sebagai mitra dan pelindung yang paling terpercaya bagi generasi saat ini dan akan datang, kami selalu memperhatikan kebutuhan proteksi nasabah. Kami percaya bahwa menghadirkan perlindungan jangka panjang dan stabilitas keuangan dari berbagai risiko kehidupan adalah tanggung jawab yang harus kami laksanakan dengan sepenuh hati, untuk itu kami meluncurkan PRUWell Medical yang dapat menjadi solusi dan menjawab tantangan yang ada saat ini,” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Customer and Marketing Officer Prudential Indonesia.

Di sisi lain, tingginya kenaikan inflasi kesehatan dan angka klaim asuransi kesehatan tersebut memberikan tantangan bagi industri asuransi, sehingga beberapa perusahaan asuransi perlu melakukan penyesuaian premi asuransi/biaya asuransi, termasuk juga di Prudential Indonesia. Oleh karena itu, mulai Agustus 2024, akan ada penyesuaian premi atau biaya asuransi sebesar 39% untuk produk asuransi kesehatan Prudential Indonesia yang sudah ada sebelum tahun 2024 ini. Upaya ini selaras dengan komitmen Prudential Indonesia agar tetap memberikan layanan proteksi jangka panjang yang optimal kepada nasabah di tengah tantangan tingginya inflasi medis. 

Prudential Indonesia juga mendorong para nasabah yang sudah memiliki produk kesehatan lainnya dari Prudential Indonesia untuk dapat menikmati manfaat PRUWell dengan beralih ke produk PRUWell Medical. Selain dapat menikmati reward keringanan premi sebesar 20%, nasabah yang beralih juga mendapat keuntungan tambahan berupa keringanan premi sebesar 10% + 5% hingga 31 Juli 2024.

Junaedy Aries Wijaya, Head of Product Design Prudential Indonesia, turut menambahkan, “Rangkaian penawaran premi bagi nasabah PRUWell Medical merupakan salah satu realisasi semangat #SehatPangkalBisa oleh Prudential Indonesia, yang bertujuan mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Karena dengan tubuh yang sehat, kita bisa melakukan apapun yang kita inginkan. Untuk itu, kami percaya bahwa asuransi kesehatan harus mampu merangkul kebutuhan proteksi semua kalangan, sehingga PRUWell Medical dirancang dengan fleksibilitas yang memberikan nilai lebih dan tetap menjaga keseimbangan finansial nasabah saat terjadi tantangan risiko kesehatan.”

Selain itu, dengan PRUWell Medical, masyarakat dapat melakukan perawatan di lebih dari 300 jaringan PRUPriority Hospitals, baik secara cashless maupun melalui reimbursement di pusat layanan kesehatan di seluruh Indonesia. Adapun jaringan PRUPriority Hospitals yang akan terus bertambah ini bertujuan memberikan transparansi estimasi biaya medis kepada nasabah di awal proses perawatan sesuai standar pedoman penanganan klinis yang berlaku sehingga proses pemulangan setelah perawatan menjadi lebih cepat tanpa menunggu proses penjaminan akhir.

Melalui jaringan PRUPriority Hospitals, nasabah juga dapat merasakan manfaat layanan tambahan atau VAS (Value Added Service) berupa promo-promo yang menarik untuk menjaga kesehatan nasabah secara optimal. Ini termasuk fasilitas pemeriksaan Obgyn, Mammography Scan, Pap Smear Screening, Vitamin Infusion, Thyroid Screening, dan masih banyak lagi. 

Tentunya seluruh manfaat perlindungan dari produk ini dan produk asuransi lainnya dari Prudential Indonesia dapat dirasakan oleh seluruh nasabah yang memiliki polis berstatus aktif. Nasabah disarankan untuk melakukan pengecekan secara reguler dengan menghubungi tenaga pemasar Prudential Indonesia, Customer Care 1500085 atau PRUService yang tersedia di aplikasi Pulse by Prudential.

Lewat kehadiran produk asuransi kesehatan PRUWell Medical serta semangat #SehatPangkalBisa, Prudential Indonesia ingin mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan. “Peluncuran produk ini juga menandai optimisme Prudential Indonesia untuk terus tumbuh dan menjadi mitra yang setia melindungi setiap langkah kehidupan masyarakat Indonesia bagi generasi kini dan nanti dalam setiap kehidupan, untuk masa depan,” tutup Karin.

Editor: Robby

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami