search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tak Dapat Siswa Baru, SDN Belimbingsari Jembrana Terancam Tutup
Rabu, 10 Juli 2024, 23:54 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tak Dapat Siswa Baru, SDN Belimbingsari Jembrana Terancam Tutup.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

SDN Belimbingsari di Kecamatan Melaya, Jembrana, Bali, terancam tutup karena tidak mendapatkan siswa baru pada tahun ajaran 2024/2025. Hingga Selasa, (9/07/2024) belum ada siswa yang mendaftar di sekolah ini, dan jumlah siswa saat ini hanya tercatat sebanyak 11 orang. 

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra, mengatakan, jika tahun ajaran baru ini sekolah tersebut tak menerima siswa, jumlah secara keseluruhan sebanyak 11 orang. 

"Sampai saat ini belum ada yang mendaftar dan potensi yang mendaftar juga belum ada. Tapi, kita masih tetap akan menunggu sampai hari sekolah tiba," kata Anom Saputra saat dikonfirmasi, Selasa 9 Juli 2024.

Anom Saputra melanjutkan, jika tidak ada siswa tahun ini, praktis ruangan kelas 1 dan kelas 2 di SDN Belimbingsari tersebut bakal kosong. Kemudian ada keinginan masyarakat atau orang tua yang hendak memindahkan anaknya ke sekolah terdekat, yakni SDN 7 Melaya.

"Ketika nanti sudah fix, kita akan proses untuk regrouping. Kita akan evaluasi dulu untuk memastikan ada atau tidaknya siswa," tegasnya. 

Dia juga menyebutkan, pelaksanaan regrouping kemungkinan besar dilakukan. Sebab, ketika jumlah siswa yang sangat minim, praktis dana BOS yang diterima juga sedikit sehingga berdampak ke operasional sekolah. 

"Tetapi satu sisi kami juga serahkan ke orang tua. Masih menunggu dulu kajiannya seperti apa nantinya," tandasnya.

Ketika sudah fix, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Jembrana segera mengusulkan regrouping.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami