search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Menjelang Rekomendasi DPP PDIP, Muncul Paket Supriatna–Ngurah Arya
Jumat, 26 Juli 2024, 09:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Menjelang Rekomendasi DPP PDIP, Muncul Paket Supriatna–Ngurah Arya.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Persaingan internal di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk meraih rekomendasi dari DPP PDIP mulai mencuat di permukaan. 

Secara khusus dalam perhelatan Pilkada di Buleleng dari delapan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Buleleng yang telah resmi mendaftar, nama Gede Supriatna dan Ketut Ngurah Arya mulai menguat.

Gede Supriatna sendiri merupakan Sekretaris DPC PDIP Buleleng dan juga Ketua DPRD Buleleng, bahkan sosok yang humoris ini dikenal dekat dengan masyarakat. Sementara Ketut Ngurah Arya yang akrab disapa Arya Bodo ini merupakan Bendahara DPC PDIP Buleleng dan juga Ketua Fraksi PDIP di DPRD Buleleng. 

Keduanya memiliki basis massa yang kuat sehingga di Pemilihan Legislatif, Supriatna meraih 9.000 suara di Daerah Pemilihan Buleleng 4 - Kecamatan Tejakula dan Ngurah Arya meraih 9.926 suara di Daerah Pemilihan Buleleng 5 - Kecamatan Gerokgak.

Dukungan terhadap pasangan Supit–Arya Bodo untuk mendapatkan rekomendasi semakin menguat dari masyarakat. Pasangan ini diyakini akan menang di perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng 2024 berdasarkan dukungan masyarakat. 

Baca juga:
PDIP">Baliho PAS–Mulia Picu Kekisruhan Internal PDIP

Gede Subianta Eka Kresnawan, salah satu pendukung Supit – Ngurah Bodo, menyebutkan, dua kekuatan timur dan barat akan mampu menyatukan Buleleng untuk Pembangunan dan prioritas pengembangan Bali utara, apalagi dengan dukungan masyarakat dari kedua calon.

“Sudah terbukti, dari perolehan suaranya menjadi terbanyak di Dapilnya pada Pileg 2024 ini. Ngurah Arya yang masih tampil dominan di dapilnya. Gede Supriatna representasi dari Buleleng Timur dan Ngurah Arya sebagai resepresentasi masyarakat Buleleng Barat dimana kedua area ini memang butuh prioritas dalam pengembangan Buleleng ke depan,” ujar Mantan Ketua Umum HIPMI Buleleng, Kamis 25 Juli 2024.

Alasan lain juga diungkapkan Subianta Eka Kresnawan terhadap sosok Supriatna yang mampu menjembatani berbagai persoalan. 

"Menurut saya, sosok pak Gede Supit sudah tidak asing untuk masyarakat Buleleng. Beliau banyak dikenal orang yang humble dan mampu memediasi permasalahan yang ada di masyarakat. Pengalaman dan pemahaman beliau terhadap Buleleng membuat saya condong untuk memilih beliau menjadi Bupati Buleleng di periode mendatang," ujarnya.

Gede Supriatna dan Ngurah Arya saat dikonfirmasi dengan dukungan masyarakat itu enggan memberikan komentar dan semuanya diserahkan kepada proses atau mekanisme yang dilakukan partai dan keduanya akan siap menjalankan tugas dari partai.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami