search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bank BPD Bali Raih Predikat "Sangat Prima" dalam Penyaluran Kredit UMKM
Selasa, 10 September 2024, 17:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/Bank BPD Bali Raih Predikat "Sangat Prima" dalam Penyaluran Kredit UMKM.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JAKARTA.

Bank BPD Bali meraih penghargaan bergengsi dalam acara Malam Penganugerahan "Best Bank Performance of MSMEs Loans Award 2024" yang diadakan di Hotel Bidara, Binakarna Auditorium, Jakarta Selatan, Senin, 9 September 2024. 

Dalam acara tersebut, Bank BPD Bali dianugerahi predikat "Sangat Prima" dalam penyaluran kredit UMKM oleh majalah Peluang.

Ni Putu Eka Wiryantini Andewi, Kepala Bagian Pengembangan Produk Ritel & Konsumer dan Pelaporan Kredit Divisi Kredit Ritel & Konsumer Bank BPD Bali, bersama Wahyu Febriyana, Asisten Officer Pelaporan Kredit Divisi Kredit Ritel dan Konsumer, hadir untuk mewakili Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma SH, MH, dalam menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Litbang Majalah Peluang, dengan mempertimbangkan kriteria pertumbuhan kredit UMKM bank untuk tahun 2022-2023, rasio CAR (Capital Adequacy Ratio), rasio NPL (Non-Performing Loan) kredit UMKM, dan rasio kredit UMKM terhadap total kredit bank tahun 2023. Kriteria ini bertujuan untuk memastikan objektivitas penilaian dalam menilai kinerja bank dalam sektor UMKM.

“Kami sangat bersyukur atas penghargaan ini, yang merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim kami. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan dan dukungan kami kepada UMKM, yang merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian daerah Bali,” mengutip pesan dari Kepala Bagian Pengembangan Produk Ritel & Konsumer dan Pelaporan Kredit Divisi Kredit Ritel & Konsumer Bank BPD Bali yang hadir di acara.

Keberhasilan dalam meraih predikat ‘Sangat Prima’ ini merupakan bentuk komitmen BPD Bali dalam memberikan kontribusi nyata bagi pengembangan UMKM di Bali dan sekitarnya. 

"Kami berharap dapat terus berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan dan keberhasilan UMKM di masa mendatang,” imbuhnya.

Anugerah ini diharapkan menjadi insentif bagi industri perbankan untuk terus berinovasi dan meningkatkan perannya dalam memajukan sektor usaha yang digeluti oleh sebagian besar pelaku usaha di Indonesia.

Editor: Robby

Reporter: BPD Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami