search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Perang Makin Sengit, Israel Klaim Bunuh Komandan Hizbullah Lagi
Selasa, 15 Oktober 2024, 10:36 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Perang Makin Sengit, Israel Klaim Bunuh Komandan Hizbullah Lagi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Militer Israel mengeklaim komandan milisi Hizbullah Muhammad Kamal Naim tewas dalam serangan udara di Lebanon.

Dalam keterangannya pada Senin (14/10), militer menyatakan Naim, komandan unit antitank pasukan elite Radwan Force, tewas dalam serangan di Nabatieh, Lebanon selatan.

Menurut militer, Naim merupakan sosok yang bertanggung jawab dalam merencanakan dan meluncurkan banyak serangan Hizbullah ke Israel. Salah satunya meluncurkan rudal antitank ke Negeri Zionis, demikian dikutip dari Al Jazeera.

Belum ada pernyataan resmi dari Hizbullah mengenai kabar kematian Kamal Naim.

Pasukan militer Israel terus melancarkan serangan ke Lebanon selatan sejak konflik dengan Hizbullah memanas akhir September.

Para komandan dan pejabat Hizbullah dibantai, termasuk pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah. Nasrallah tewas dalam serangan Zionis pada 27 September lalu.

Sejumlah komandan dan petinggi Hizbullah yang tewas di antaranya Suhail Hussein Husseini, yang disebut-sebut otak serangan terhadap Israel, kemudian Wakil Kepala Dewan Pusat Nabil Kauk, hingga komandan pasukan khusus Radwan Ibrahim Aqil.

Israel telah meluncurkan invasi darat ke Lebanon selatan sejak 1 Oktober lalu dan terus diperluas semenjak itu. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami