Ekbis

Proyek Kereta Bawah Tanah di Bali Bakal Nyambung dengan LRT

 Jumat, 14 Juni 2024, 10:16 WITA

beritabali/ist/Proyek Kereta Bawah Tanah di Bali Bakal Nyambung dengan LRT.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Sembari menyiapkan proyek kereta bawah tanah atau Bali Urban Rail, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyatakan juga tetap berencana membangun moda transportasi Light Rail Transit (LRT) di Provinsi Bali. 

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub, Mohamad Risal Wasal menjelaskan jalur Bali Urban Rail akan memudahkan masyarakat yang menuju stasiun LRT Bali.

"Mereka itu men-feeder-kan apa yang kita buat. Contohnya di Central Park, Central Park itu ke sana pakai apa? Mereka yang siapkan, mereka yang siapkan feedernya itu," katanya saat ditemui di RS PIP Makassar, Kamis (13/6/2024).

"Tapi fokus mereka adalah bagaimana men-feeder-kan apa yang kita bangun, hingga masyarakat mudah menuju train line Bali ini," tambah Risal.

Ia menambahkan, proyek LRT Bali sudah selesai tahap uji kelayakan atau feasibility study (FS). Kemenhub kini masih menunggu proses pembiayaan dari Korea Eximbank untuk proyek ini.

Baca juga:
LRT Bali Ditarget 'Groundbreaking' September 2024">Proyek LRT Bali Ditarget 'Groundbreaking' September 2024

LRT Bali bakal melewati sejumlah rute yang membentang dari Bandara I Gusti Ngurah Rai, Central Park, Kuta, hingga ke Seminyak. Namun, ia tidak merinci kapan proyek ini dibangun maupun berapa pendanaannya.

"FS dari Korea juga. FS hibah dari Korea, untuk loan nanti kita proses selanjutnya," tutur dia.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending