search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Amerika Berikan Hibah 120 Juta Dolar Amerika
Minggu, 18 Juli 2010, 12:18 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Amerika memberikan bantuan dalam bentuk hibah kepada pemerintah Indonesia senilai 120 juta dolar Amerika. Bantuan dalam bentuk hibah ini diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap rencana pemerintah Indonesia untuk mengurangi emisi hingga 41 persen. 

Kepala Badan Amerika Serikat untuk Pembangunan Internasional (USAID) wilayah Indonesia Walter North di sela-sela penutupan Workshop Internasional tentang konservasi orangutan di Sanur (16/7) menyatakan bantuan dana dalam bentuk hibah tersebut diperuntukkan bagi upaya
restorasi bagi 5 juta hektar hutan untuk 2 tahun kedepan di Kalimantan, Sumatra dan Papua. Terutama untuk Restorasi hutan yang merupakan habitat dari orangutan.

Walter North mengaku optimis dengan rencana aksi yang telah dipersiapkan pemerintah Indonesia, termasuk rencana aksi konservasi orangutan yang telah dipersiapkan sejak 3 tahun lalu. saya sangat optimis tentang masa depan Indonesia, saya percaya bahwa generasi muda Indonesia mampu menjaga apa yang dimiliki ucap Walter North.

 

Kepala Badan Amerika Serikat untuk Pembangunan Internasional (USAID) wilayah Indonesia Walter North berharap dengan adanya restorasi hutan yang menjadi habitat orangutan maka populasi orangutan di Indonesia akan tetap terjaga. Walaupun untuk mengembalikan populasi orangutan dalam kondisi lestari dibutuhkan waktu hingga satu generasi.

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami