search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alga Air Tawar, Obat Alternatif DBD
Rabu, 13 Oktober 2010, 22:18 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebuah terobosan di dunia kesehatan untuk pengobatan Demam Berdarah Dengue (DBD) berhasil ditemukan di Indonesia. Alga Air Tawar memberikan harapan baru bagi percepatan pengobatan DBD.

Peneliti Alga Air Tawar Dari Rumah Sakit Karya Bakti Bogor dr. Adi Teruna pada keteranganya di sela-sela Konferensi Perhimpunan Internasional untuk Nutrasetikal dan Pangan Fungsional di Sanur, Rabu (13/10) mengungkapkan, Alga air tawar memberikan harapan baru bagi percepatan pengobatan DBD karena dari hasil penelitian alga air tawar mengandung Chlorella Growth Factor (CGF-40). CGF mempunyai fungsi mempercepat pertumbuhan dan penyembuhan.
 

Hasil penelitian ini sangat bermanfaat mengingat saat ini DBD masih menjadi momok yang sangat menakutkan di Indonesia dan negara-negara lainnya karena memakan korban jiwa.

Menurut Adi Teruna, selain bermanfaat untuk pengobatan DBD, alga air tawar juga bermanfaat untuk pengobatan influenza. Hal ini sudah diuji pada beberapa jemaah Haji Indonesia.




Ternyata bukan untuk demam berdarah saja, itu teman-teman saya mencobanya untuk yang naik Haji yang kena flu, ternyata berkurang flunya,ujar dr. Adi Teruna.

Dari hasil pengujian klinis secara langsung terhadap 84 penderita DBD di Bogor CGF terbukti dapat mempercepat proses penyembuhan. Khususnya dalam meningkatkan jumlah trombosit. Kondisi ini juga berdampak pada semakin pendeknya masa opname bagi pasien DBD. (mlt)

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami