search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ahli Meditasi Internasional Kumpul di Ubud
Jumat, 11 November 2011, 10:26 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Sekitar 1000 orang dari berbagai negara ikut serta dalam International Bali Meditator Festival (IBMF) 2011 yang digelar di Ubud Bali. Dalam festival ini hadir para praktisi ahli meditasi internasional dari berbagai negara.

Pembukaan IBMF 2011 digelar di Puri Agung Ubud, Kamis sore (10/11/2011). Acara pembukaan dihadiri oleh perwakilan Gubernur Bali, Bupati Gianyar, Cokorda Oka Artha Ardana Sukawati, tokoh spiritual Gus Indra Udayana, Swami Anubhavananda serta tokoh spiritual lainnya.

Humas IMBF, Hadi Susanto mengatakan festival ini diselenggarakan untuk yang kedua kalinya di Ubud.

"Festival tahun ini akan diikuti oleh 1.000 orang dari berbagai negara, berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya yang hadir cuman 800 orang,"jelasnya.

Pada festival bertema "Tamaso Ma Jyotirgamaya" atau Lead KIndly Light ini akan diselenggarakan berbagai macam kegiatan diantaranya seminar atau diskusi panel, works shop meditasi, serta kegiatan lainnya.

"Festival meditasi internasional yang ke-3 ini akan hadir sejumlah pembicara dari organisasi spiritual seperti Swami Anubhavananda, Jagadguru Puroshottom, Anand Krisna, Sacha Stone, Rakesh Nair, Utami Pidada, Ida Pedanda Made Gunung, Ida Pedanda Sebali Tianyar, I Gusti Ngurah Harta dan lainnya,"jelas Hadi.

Ketua Yayasan Anand Asrham, Dr I Wayan Sayoga menyatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk menyebarluaskan nilai -nilai spiritual dan meningkatkan kesadaran publik akan pentingnya penerapan meditasi sebagai gaya hidup.

"Melalui sharing berbagai pengalaman, pengetahuan serta tehnik meditasi/yoga dari seluruh dunia sehingga terwujud kebangkitan global dan harmoni dalam hidup," jelasnya.

Festival yang ke-3 ini direncanakan akan berlangsung mulai 10 hingga 13 November 2011 dengan mengambil tempat di Ubud.

"Festival kali ini akan berlangsung lebih lama sesuai permintaan para pembicara dan peserta pada festival sebelumnya. Program dan aktivitas yang akan diselenggarakan juga akan semakin banyak,"jelas Hadi. (dev)

 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami