search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PAS Targetkan Pengembangan Pariwisata Berbasis Desa
Minggu, 28 April 2013, 13:11 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Renon. Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan menargetkan untuk mengembangkan pariwisata Bali berbasis desa. Target tersebut disampaikan paket pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam rapat paripurna DPRD Bali dengan agenda penyampaian visi misi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali di Renon (28/4/2013).

Calon Gubernur Bali Anak Agung Ngurah Puspayoga menyampaikan kedepan tidak boleh lagi ada pengembangan pariwisata di Bali yang hanya menguntungkan kaum kapitalis. Pariwisata Bali harus memberi kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat desa.

“ketika suatu desa bias kita pakai contoh untuk wisata pedesaan pertanianya akan hidup, pelukisnya akan hidup, pematungnya akan hidup , keseniannya akan hidup karena pada dasarnya wisatawan ke Bali tidak melihat bangunan bertingkat-tingkat megah tetapi melihat bagaimana sejatinya kehidupan masyarakat Bali itu” ujar Anak Agung Ngurah Puspayoga.

Anak Agung Ngurah Puspayoga menegaskan yang dibutuhkan oleh wisatawan bukanlah bangunan hotel yang megah, tetapi wisatawan dapat menginap di rumah penduduk sehingga akan memberikan penghasilan tambahan bagi penduduk desa. Selain itu dengan pengembangan pariwisata desa maka masyarakat akan dapat membangun desa dan tidak menjual lahan pertaniannya.(mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami