search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dua Pria Paedofil Mau Masuk Bali, Dicekal Imigrasi
Senin, 28 Agustus 2017, 07:07 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Pihak Imigrasi Kelas 1 Khusus Ngurai Rai, menolak dua warga Australia yang terlibat kasus paedofilia masuk ke Bali, Minggu (27/8) kemarin. Keduanya yakni Peter John Kirkland (59) dan Corey John Ahlburg (45). 
 
Diketahui, Peter merupakan pria kelahiran Kingston SE, 9 Januari 1958 dan bernomor paspor N8086900. Sementara Corey John Ahlburg yang bernomor paspor PA1523553 lahir di Rose Park, 19 Maret 1972. 
 
[pilihan-redaksi]
Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus Ngurah Rai, Ari Budijanto, Peter John Kirkland tiba di Bali sekitar pukul 11.44 menumpang Maskapai Jetstar dengan penerbangan JQ127 dari Adelaide menuju Denpasar. Sedangkan Corey John Ahlburg mendarat Minggu (27/8) pukul 14.16 mengendarai Maskapai Virgin Airlines dengan nomor penerbangan VA43 dari Brisbane menuju Denpasar.
 
Ari Budijanto mengatakan Peter John Kirkland dan Corey John Ahlburg ditolak karena tercantum sebagai pelaku paedofilia di negara asalnya, Australia. “Yang bersangkutan ditolak pendaratannya karena namanya tercantum sebagai pelaku registered sex offenders atau paedofilia,” ucapnya. 
 
Diterangkannya, jarak antara Australia dan Indonesia, khususnya Bali sangat dekat. Oleh karena itu, kedua pelaku sempat terbang ke Bali dan pencekalan dilakukan ketika keduanya tiba. 
 
“Umumnya kami menolak pelaku registered sex offenders sejak di negara asal mereka. Jadi sebelum berangkat sudah dicekal. Seperti yang kami lakukan terhadap warga Amerika Serikat baru-baru ini,” tegasnya. 
 
Lebih lanjut, terang Ari Budijanto kedua pelaku pedofila yang mendarat di Bali, Minggu (27/8) kemarin langsung dipulangkan ke negara asal mereka. 
 
“Terhadap yang bersangkutan (Peter, red) dilakukan tindakan penolakan pendaratan dan dikembalikan ke embarkasi awal dengan JetStar nomor penerbangan JQ 58 tujuan Brisbane connecting ke Adelaide pada 27 Agustus 2017,” tandasnya. 
 
Selain itu, tindakan serupa juga dilakukan terhadap Corey John Ahlburg. Bule Australia itu dikembalikan ke embarkasi awal dengan nomor penerbangan VA42 tujuan Brisbane pada 27 Agustus 2017 kemarin. [spy/wrt]

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami