search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Operasi Bina Kusuma Agung Berantas Premanisme dan Kejahatan Jalanan
Selasa, 18 September 2018, 06:15 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com,Badung. Pemberantasan premanisme dan kejahatan jalanan bersandi Operasi Bina Kusuma Agung 2018 digelar di halaman Mapolres Badung, Senin (17/9) pagi. Operasi ini berlaku selama 14 hari, dimulai tanggal 17 September hingga 30 September 2018. 
 
[pilihan-redaksi]
Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta yang memimpin kesiapan apel mengatakan, tujuan Operasi Bina Kusuma Agung dilaksanakan untuk mencegah meluasnya aksi preman premanisme dan kejahatan jalanan yang terjadi di wilayah hukum Polres Badung. 
 
“Dengan digelarnya operasi ini, masyarakat dan generasi muda terbebas dari pengaruh buruk aksi premanisme dan kejahatan jalanan, sekaligus juga meningkatkan kesadaran hukum bagi para pelaku,” terang AKBP Yudith. 
 
[pilihan-redaksi2]
Sasaran dalam operasi ini, jelas AKBP Yudith, yakni para pelaku kenakalan remaja, pelecehan seksual, tindak kekerasan terhadap anak dan perempuan dan penyalahgunaan narkoba. Termasuk, persoalan TKI atau perusahaan penyalur tenaga kerja bermasalah, tawuran, jambret, pemerasan, penodongan, copet, geng motor dan mabuk-mabukan. 
 
AKPB Yudith berpesan kepada anggota yang bekerja di lapangan untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan sesuai SOP (Standart Operasional Prosedur) yang ada, guna mendapat respon positif di masyarakat. (bbn/spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami