search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bawa Sepeda Motor Korban, Pelaku Alami Gangguan Jiwa Nyaris Diamuk Massa
Kamis, 1 November 2018, 14:50 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Kawasan jalan Raya Kerasan, Banjar Sedang Kaja, Desa Sedang Kecamatan Abiansemal, Badung, Rabu (31/10) siang gempar karena seorang pemuda diketahui mengalami gangguan kejiwaan, I KM NRN (49), diamuk massa setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik petani setempat.
 
Kasus pencurian ini terjadi Rabu (31/10) sekitar pukul 13.30 Wita, saat korban I Nyoman Selat (49) memarkirkan sepeda motornya Honda Prima DK 8848 QA di pinggir Jalan Raya Kerasan Banjar Sedang Kaja Desa Sedang, Abiansemal Badung. Seperti biasa, korban yang bekerja sebagai petani itu tidak mengunci kontak motor dan kemudian meninggalkan motor tersebut. 
 
“Petani ini memupuk tanaman bunga di sawah miliknya,” ujar Kapolres Badung AKBP Yudith Satrya Hananta, Kamis (1/11).
 
Namun, sekitar pukul 14.15 wita korban didekati oleh warga bernama Yogi dan mengatakan bahwa motornya diambil orang dan dibawa ke arah utara. Karuan saja korban kaget dan mengejar bersama saksi Yogi mengejar ke arah utara. Kurang lebih berjarak 800 meter menemukan pelakunya, I KM NRN. 
 
“Korban menemukan pelaku sedang duduk duduk di atas motor,” ujar AKBP Yudith.
 
Setelah mendekat, korban menanyakan perihal motornya kenapa dibawa, tapi pelaku diam saja dan tidak menjawab. Lamban laun, pinggiran jalanan tersebut ramai didatangi warga dan pengendara motor yang melintas. Warga yang tidak mengetahui jika I KM NRN menderita gangguan jiwa langsung memukul tersangka.
 
Aparat kepolisian Polsek Abiansemal Badung yang mendengar informasi ini langsung menuju TKP dan mengamankan pelaku dari amukan massa. Pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Abiansemal Badung dan tak lama keluarganya pun sudah datang melihat.
 
“Dari keterangan pihak keluarga, pelaku ini mengalami sakit gangguan jiwa sejak 20 tahun yang lalu dan pernah dirawat di RSJ Bangli,” ujar perwira melati dua dipundak ini.
 
 
Pelaku sendiri diketahui tinggal di Banjar Kutri Desa Singapadu Tengah, Sukawati Gianyar. Selanjutnya, setelah memeriksa saksi saksi, I KM NRN dibawa ke RSJ Bangli untuk mendapatkan perawatan. 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami