search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Polisi Amankan Perumahan, Sentra Keramaian dan Pertokoan Emas
Senin, 3 Juni 2019, 21:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Beritabali.com, Denpasar. Memasuki Hari Raya Idul Fitri sekaligus libur panjang, Polresta Denpasar mengerahkan 222 personel ke lapangan yang siap mengamankan Perumahan, pertokoan emas hingga sentra sentra keramaian dari aksi tindak kriminal.
 
[pilihan-redaksi]
Sebagai bentuk loyalitas pengamanan tersebut, belasan anggota Polresta Denpasar dipimpin Waka Polresta Denpasar AKPBP Benny Pramono, S.I.K melaksanakan giat patroli diseputaran wilayah Denpasar dengan menggunakan sepeda motor. 
 
Mantan Kapolsek Kuta ini didampingi Kabag Ops Polresta Denpasar Kompol I Nyoman Gatra,SH.,MH, dan Kasi Propam Polresta Denpasar. Pengecekan kesiapan anggota kepolisian dan instansi terkait ini diawali dari Pos Pengamanan (Pos Pam) di Ubung, Denpasar Barat
 
Berlanjut melaksanakan patroli di kawasan pertokoan Emas di jalan Hasanudin Denpasar. Pertokoan emas ini tak luput dari pengecekan karena dianggap sangat rawan dari aksi kejahatan. 
 
Patroli selanjutnya diarahkan menuju lokasi perumahan di kawasan Jalan Imam Bonjol Denpasar, tepatnya di  perumahan Taman Mutiara, Banjar Margaya, Denpasar. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Benni menyempatkan diri mengobrol dengan satpam setempat guna mengingatkan untuk menjaga keamanan bersama. 
 
"Kalau bisa  diusahakan jangan sendiri terutama di malam hari. Agar penjagaan lebih ditingkatkan. Mengingat di depan perumahan ini terdapat Trans Studio Mall yang ramai dikunjungi, terlebih lagi menjelang libur panjang Lebaran," pintanya ke satpam.
 
Usai patroli ke perumahan, dilanjutkan menuju Pelabuhan Benoa. Setibanya di lokasi, pria kelahiran Madura ini kembali mengecek kesiapan personel Polri dan Instansi Terkait di Pos Terpadu Angkutan Laut Lebaran. 
 
Kepada seluruh personil yang berjaga diharapkan untuk meningkatkan pengamanan terhadap masyarakat yang masuk maupun keluar wilayah Bali melalui pelabuhan Benoa. 
 
Kegiatan patroli kembali dilanjutkan menuju pantai Kuta sembari memantau langsung kawasan pariwisata dan plotingan personel di sepanjang central keramaian. 
 
Usai patroli, AKBP Benni mengatakan dari hasil pengecekan bersama seluruh personel kepolisian dan instansi terkait semuanya sudah siap untuk melakukan pengamanan hati raya lebaran. 
 
[pilihan-redaksi2]
"Seluruh personil kepolisian dan instansi terkait sudah siap melaksanakan pengamanan," ujarnya tegas.
 
Diungkapkannya, persiapan Pos Pam dan Pos Terpadu ini diperuntukkan bagi masyarakat yang merayakan lebaran dan liburan selama berada di Denpasar dan Bali pada umumnya. 
 
"Dalam pengamanan ini Polresta Denpasar mengerahkan 222 personil yang dibagi dan disebarkan di pos pos pengamanan dan pelayanan. Sedangkan untuk perumahan perumahan dan sentra pusat keramaianan sudah melakukan ploting personel. Kami dari Polresta Denpasar berkomitmen melaksanakan pengamanan ini sebaik baiknya agar tercipta rasa aman dan nyaman di masyarakat," tandasnya. (bbn/Spy/rob)

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami