search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Maha Putra Engineering Bekerja Sama dengan PLN Gelar Coaching Clinic K3
Sabtu, 10 Agustus 2019, 17:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Beritabali.com, Badung. PT Maha Putra Engineering bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali mengadakan kegiatan "Coaching Clinic K3" (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) pada Sabtu (10/8/2019) bertempat di Kantor pusatnya di Jalan Pantai Pererenan no 23, Kabupaten Badung.
 
[pilihan-redaksi]
Direktur PT Maha Putra Engineering, I Putu Gede Putra Adnyana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan keselamatan Kerja agar bisa membantu menurunkan kejadian yang tidak diharapkan. Sehingga, lanjutnya, dalam bekerja bisa berlangsung nyaman dan aman. Sebanyak 450 karyawan Maha Putra Engineering terlibat sebagai peserta dalam kegiatan tersebut.
 
"Kegiatan ini penting agar ditekankan mereka semua dalam bekerja bisa pulang dengan selamat dan selain itu perbaikan kinerja bisa tercapai," ungkap Gede Putra yang juga sebagai Ketua Hipmi Badung dan merangkap sebagai Ketua DPD Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (PAKLINA) Wilayah Bali.
 
 
[pilihan-redaksi2]
Sementara dari pihak PLN dihadiri Nyoman Jendra selaku Pejabat Pelaksana K3L PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali menyatakan apresiasinya atas kerja sama dalam kegiatan ini sebagai bagian dari pentingnya edukasi berbasis perilaku. Jendra memberikan wejangan kepada karyawan Maha Putra Engineering mengenai penekanan keselamatan kerja karena semestinya semua sudah diatur dalam SOP (standard operation procedure)
 
Namun, dalam pelaksaannya, ia menilai selama ini kurang optimal karena kurang disiplinnya personel saat di lapangan. Hal ini penting karena terkait bidang kelistrikan yang potensi bahayanya sangat rentan. Jadi, selain teknis briefing dari perusahaan mitra PLN setiap minggunya sebelum pelaksanaan kerja, pihaknya juga diminta dalam memberikan perihal teknis keselamatan kerja. Pihak PLN mengharapkan kerja sama ini dapat diikuti mitra kerja lainnya agar teknisi kelistrikan bisa bekerja secara aman dan nyaman di lapangan. (bbn/rob/adv)

Reporter: bbn/adv



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami