search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Buruh Pelaku Curanmor Ditangkap Saat Aksinya Kepergok Warga
Selasa, 7 Januari 2020, 20:00 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kawanan pencuri motor ini terkenal cekatan. Bayangkan saja, tak sampai 5 menit, mereka berhasil mengutak-atik motor dan melarikannya. Namun sepandai-pandainya beraksi, para tersangka tersebut kini mendekam di tahanan Polsek Denpasar Selatan. 

[pilihan-redaksi]
Dua pencuri motor itu, yakni EJG (19), TL (20), keduanya asal Sumba Barat Daya Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam rilis di Polsek Densel, Selasa (7/1/2020), keduanya terlibat pencurian 2 unit sepeda motor. Saat rilis, mereka pun mempraktekkan cara mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU. 

”Jadi, dua pelaku ini pernah bekerja di bengkel sehingga tahu cara mengutak atik kabel untuk menghidupkan motor,”ujar Kapolsek Denpasar Selatan Kompol I Nyoman Wirajaya didampingi Kanit Reskrim Iptu Hadimastika.   

Dalam aksi pencurian itu, kedua pelaku bersama rekannya Deni (buron) mencuri motor Satria FU di sebuah rumah kos Jalan By Pass Ngurah Rai No. 477 Pesanggaran, Pedungan, Jumat (20/12/2019) dini hari. 

Mereka beraksi dengan merusak kunci stang kendaraan milik Ricky Ardiyansah (19). Setelah motor berhasil dicuri, motor kemudian dituntun menuju ke sebuah lahan kosong sekitar 30 meter dari TKP. 

”Setelah berhasil dihidupkan, motor dibawa ke kos. Agar tidak menimbuilkan kecurigaan di jalan, plat motor dilepas dan kulit jok diganti,” beber Wirajaya.  

Berhasil sekali mencuri membuat komplotan ini ketagihan. Kedua pemuda yang bekerja sebagai buruh proyek ini kembali mencoba mencuri Supra Fit dekat arena biliard di Jalan Taman Pancing, Selasa (24/12/2019) sekitar 22.00 pukul WITA. Nahas, aksinya dipergoki warga setempat. 

”Pelaku mau kabur mengendarai Satria FU. Karena tergesa-gesa, mereka terjatuh kemudian diamankan warga. Sedangkan Deni berhasil lolos dan masih dalam pengejaran,” ujarnya. 

Polisi menyita barang bukti motor Satria FU dan Mio DK 2503 ABE yang dipakai beraksi. Rencananya motor hasil curian dijual dan uangnya dipakai untuk merayakan malam tahun baru.
 

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami