search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dermaga II Padangbai Akan Ditutup Sementara
Sabtu, 11 Januari 2020, 14:25 WITA Follow
image

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dermaga II Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem, untuk sementara waktu akan ditutup lantaran sejumlah komponen penting Dermaga mulai kropos termakan usia.

[pilihan-redaksi]
Rencana penutupan Dermaga II Padangbai akan dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2020 mendatang dengan estimasi waktu perbaikan memerlukan waktu sekitar 10 hari. Hal itu pun jika pengerjaan berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Ya kita lakukan rehabilitasi Dermaga estimasi waktunya sekitar 10 harian, untuk penggantian komponen - komponen Grating dan Gelagar yang kondisinya sudah mulai kropos karena usia pakainya sudah mencapai batas maksimal," kata GM ASDP Padangbai, Windra Soelistyawan dikonfirmasi pada Jumat (10/01/2020).

Dengan ditutupnya Dermaga II, otomatis hanya ada satu Dermaga saja yang akan beroperasi dalam masa perbaikan yang akan berlangsung cukup lama tersebut. Dengan kondisi seperti itu tentu saja berpotensi akan terjadi kepadatan jumlah antrian kendaraan di kawasan Dermaga Padangbai.

Kapolsek Kawasan Padangbai, Kompol. I Wayan Subrata mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan antrian kendaraan dampak dari ditutupnya Dermaga II, pihaknya akan melakukan sistem buka tutup, ketika antrean sampai mendekati simpang tiga padangbai.

Selain buka tutup arus, juga dilakukan upaya penyekatan di wilayah Yeh Malet. Namun apabila tetap terjadi kepadatan antrean di Yeh Malet, maka akan dilakukan penyekatan di pesinggahan atau di kawasan ujung timur bypass Ida Bagus Mantra berkordinasi dengan lantas Polres Klungkung.

"Demikian langkah antisipasi kami untuk kelancaran arus lalu lintas di jalur  utama Denpasar menuju Karangasem," terang Kompol Wayan Subrata saat dikonfirmasi.

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami