search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ini Daftar Tempat Pemeriksaan PCR/Rapid Test bagi Pelaku Perjalanan di Bali
Selasa, 26 Mei 2020, 12:10 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Provinsi Bali menunjuk sejumlah fasilitas kesehatan sebagai tempat pelaksanaan pemeriksaan, real time PCR (RT-PCR) dan Rapid Test Diagnostic (RTD) bagi pelaku perjalanan dalam negeri sesuai Surat Edaran Nomor 445/8326/Yankes.Diskes yang ditandatangani Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra pada 22 Mei 2020. 

Hal ini menindaklanjuti Suarat Gubernur Bali nomor 550/3636/Dishub dan Surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara nomor UM.101/0002/DR.JU.KSIHU.2020 serta dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di provinsi Bali.

Adapun beberapa tempat pelaksanaan pemeriksaan tersebut diantaranya; pertama laboratorium rumah Sakit Universitas Udayana sebagai pelaksana pemeriksaan RT-PCR bagi pelaku perjalanan dalam negeri.

Kedua, fasilitas kesehatan di provinsi dan kabupaten/Kota seperti yang disebutkan dalam lampiran surat sebagai pelaksana pemeriksaan RTD bagi pelaku perjalanan dalam negeri; Ketiga fasilitas kesehatan swasta lain yang sudah mendapatkan rekomendasi sesuai dengan Surat Gugus Tugas percepatan Penanggulangan Covid-19 provinsi Bali nomor 440/6900/Yankes.Diskes.

Adapun beberapa fakses lainnya untuk di wilayah provinsi, kabupaten/Kota adalah UPT Laboratorium Kesehatan Daerah untuk provinsi, Seluruh Puskesmas di Denpasar, Puskesmas Kuta I dan Puskesmas Mengwi I di Kabupaten Badung, Puskesmas Tabanan III, RSUD Sanjiwani dan RSU Payangan di Kabupaten Gianyar, Puskesmas Bangli I di Kabupaten Bangli, Puskesmas Klungkung I, Puskesmas Karangasem I, Puskesmas Buleleng I, dan Puskemas Jembrana I.  

Reporter: Humas Bali



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami