search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tabanan Tembus Seribu Lebih Kasus Positif Covid-19
Kamis, 26 November 2020, 22:10 WITA Follow
image

bbn/ilustrasi/net

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tabanan telah tembus dari seribu orang. Meski setelah sempat melandai kasus terkonfirmasi positif di Tabanan kini kembali melonjak. 

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan sampai Kamis (26/11), ada satu pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia. Pasien tersebut seorang pria berusia 80 tahun asal Desa Samsam, Kerambitan dengan status komorbid atau dengan penyakit penyerta diabetes melitus type II.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan I Putu Dian Setiawan menjelaskan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal tersebut masuk ke rumah sakit Tabanan paa 24 November karena penyakit DM tipe II. Setelah dirapid test dan diswab  dinyatakan positif. 

Namun baru satu hari dirawat, korban dinyatakan meninggal dunia pada Rabu (25/11). 

“Ya, ada satu pasien komorbid  terkonfirmasi positif  meninggal dunia, sehingga, total pasien terkonfirmasi positif meninggal menjadi 40 orang,” ungkap Putu Dian Setiawan, kamis (26/11).

Putu Dian Setiawan yang juga Kadis Kominfo Tabanan ini mengatakan, selian ada satu pasien terkonfirmasi positif meninggal, juga ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 32 orang. Mereka berasal dari berbagai profesi dan desa di Tabanan termasuk salah satunya seorang Pedanda dari Desa Sesandan, Tabanan.

“Dengan adanya penambahan kasus baru sebanyak 32 orang, total kasus terkonfirmasi positif menjadi 1046 kasus,” ungkapnya.

Meski ada penambahan kasus terkonfirmasi positif melonjak tajam, jumlah pasien yang sembuh juga semakian banyak. Dari data yang ada, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak sebelas pasien, baik yang menjalani perawatan dengan penyakit penyerta maupuan yang menjalani isolasi mandiri dan terpusat. 

“Dengan adanya penambahan sebelas pasien dinyatakan sembuh, jumlah pasien sembuh kini mencapai  984 orang dan 112 orang masih dalam perawatan maupun isolasi,” sebut mantan Kabag Humas Setda Tabanan ini.

Dijelaskan, banyaknya kasus baru terkonfirmasi positif selain karena klaster keluarga, juga banyaknya  orang yang melakukan swab test oleh perusahaaan dan  tempat kerja atau berdasarkan hasil tracking dan tracing yang dilakukan terhadap kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi positif duluan. 

“Dari data  kasus yang baru kebanyakan  dari klaster keluarga berdasrakan hasil tracking dna tracing serta adanya swab test yang dilakukan lembaga lain atau perusahaan,” jelasnya. 

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami