search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Hari Libur, Antusiasme Masyarakat Tinggi Naik Bus Trans Metro Dewata
Sabtu, 27 Maret 2021, 22:15 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Meskipun di tengah pandemi ternyata antusiasme masyarakat untuk berekreasi masih tinggi. Seperti terlihat saat di hari-hari libur kerja maupun hari raya tiba.

Beberapa masyarakat terlihat memanfaatkan transportasi publik Bus Trans Metro Dewata (TMD) untuk sekedar berkeliling maupun menuju ke beberapa objek pariwisata atau rekreasi baik di kawasan Denpasar maupun ke Ubud, Gianyar.

"Dari pengamatan saya pribadi di lapangan selama menjalankan tugas, memang terlihat mobilitas bus tinggi atau lebih tinggi jumlah masyarakat naik bus pada hari-hari libur, seperti hari Sabtu dan Minggu,"  jelas salah satu petugas operator Bus Trans Metro Dewata di koridor terminal Ubung, Denpasar, Sujana di sela-sela menjalankan tugasnya, Sabtu (27/3) di terminal setempat.

Terlihat saat hari libur tersebut sebagian besar masyarakat memilih tujuan ke objek wisata atau rekreasi, baik di seputaran Denpasar maupun ke daerah Ubud.

"Ada ingin ke Trans Studio, Pantai Matahari Terbit, Sanur, bahkan ada juga ke daerah Ubud Gianyar tepatnya ke Monkey Forest," sebutnya.

Meskipun ada peningkatan mobilitas transportasi bus tentu dalam pelaksanaan terkait prosedur prokes tetap dijalankan dengan ketat bagi masyarakat yang memanfaatkan transportasi Bus Trans Metro Dewata ini.

"Prokes Covid-19 tetap diberlakukan misal, di dalam bus sangat-sangat dibatasi jumlah penumpangnya dan jika memang melebihi kapasitasnya maka tidak akan menaikkan penumpang," katanya.

Selain itu, pengaturan tempat duduk bagi penumpang tetap diatur juga agar jarak benar-benar telah dijaga atau sesuai prokes. Selain itu, hand sanitizer tetap dan wajib tersedia di dalam bus.

Dari pengamatan selama dirinya menjalankan tugas, sebagian masyarakat yang naik bus rata-rata terlihat telah menerapkan prokes dengan baik.

"Semua telah memakai masker saat naik bus dan patuh dengan aturan yang ditetapkan saat akan atau telah naik bus. Tentu kami juga di lapangan juga sama tetap menerapkan prokes dengan baik dan disiplin," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami