search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pengerjaan GOR Debes Tabanan Hampir Rampung
Rabu, 8 Desember 2021, 23:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pengerjaan GOR Debes Tabanan Hampir Rampung.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Proses pengerjaan bagian luar Gelanggang Olahraga (GOR) Debes di Desa Delod Peken, Tabanan hingga Selasa (8/12) sudah berjalan sekitar 94 persen. 

Kondisi itu memungkinkan batas waktu pengerjaan bisa terpenuhi pada 28 Desember 2021. Terlihat sejumlah pekerja masih melakukan proses finishing pengerjaan GOR Debes yang didanai dari BKK Propinsi Bali sebesar Rp 10 miliar. 

Bahkan kondisi gedung bagian dalam juga sudah mulai terlihat tertata dengan sajian tribun warna warninya. 

Kabid Perumahan Dinas PUPRPK I Gusti Ngurah Putu Widiantara menjelaskan, saat ini untuk pengerjaan sudah rampung 94 persen. Dimana ada kemajuan dari waktu yang direncanakan. 

“Dari perencanaan hari ini target rampung 90 persen, namun  ternyata sudah 94 persen artinya ada kemajuan, dan kami yakin keseluruhan rampung sesuai dengan tenggat pengerjaan akhir bulan Desember ini tepatnya di tanggal 28 Desember,”terangnya, Rabu (8/12).

Lanjut kata Widiantara, untuk pengerjaan hanya tersisa finishing dibagian luar gedung seperti pemasangan paving termasuk ornament lumbung bagian atas.

“Meski musim hujan, astungkara tidak ada kendala karena sudah diantisipasi betul dari segi pengawasan dan diupayakan semua berjalan sesuai perencanaan, dan progress saya lihat sudah maju dari perencanaan sebelumnya,” jelasnya.

Hanya saja untuk kelanjutannya setelah bangunan rampung, pihaknya mengatakan secara administrasi akan dikordinasikan lagi dengan pimpinan terkait siapa yang akan menerima berita acara serah terima, termasuk KONI sebagai pengguna.

Diberitakan sebelumnya, pembangunan GOR Debes dilakukan secara multiyears. Pengerjaan tahap I mulai dilakukan tahun 2018, disusul pengerjaan tahap II setengah finising di tahun 2019. Pembangunan GOR Debes di tahap I, rekanan sempat kena pinalty lantaran tidak sanggup menuntaskan pembangunan tahap I sesuai dengan kontrak kerja. 

Pembangunan tahap I kala itu menyelesaikan kerangka bangunan hingga atap. Setelah tertunda setahun lebih pembangunan tahap III akhirnya terwujud. Dimana untuk GOR Debes finising still Bali menggunakan citak bata merah serta di bagian depan ada ornamen bangunan berbentuk Jineng sebagai ciri khas dari Tabanan yang dijuluki lumbung berasnya Bali.

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami