search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
16 Kontrak Kerja Sama Migas Dihasilkan dari Gelaran ICIOG di Bali
Kamis, 21 September 2023, 14:30 WITA Follow
image

bbn/liputan6.com/16 Kontrak Kerja Sama Migas Dihasilkan dari Gelaran ICIOG di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Sebanyak 16 perjanjian kerja sama dihasilkan dalam Forum Internasional terkait Hulu Migas Indonesia atau The International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIOG) 2023.  Forum ini berlangsung selama tiga hari yaitu  20-22 September 2023 di Bali.

Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) Dwi Soetjipto mengatakan, industri hulu migas menunjukkan komitmennya untuk mendukung kegiatan ekonomi di Indonesia. 

Sedikitnya, sambung Dwi, terdapat 16 perjanjian yang terdiri dari 9 perjanjian jual beli gas (PJBG) dan 7 penandatanganan Head of Agreement (HOA) diteken selama ICIOG 2023.

Menurut dia, forum internasional industri hulu migas tersebut jadi momentum tepat bagi para pelaku usaha untuk mempererat kerja sama sejalan dengan program peningkatan penggunaan migas.

"Berbagai perjanjian penjualan minyak dan gas bumi akan ditandatangani dengan estimasi revenue USD 4.760,66 juta," ujar Dwi Soetjipto pada rangkaian acara ICIOG 2023 di Bali Nusa Dua Convention Center, dikutip Kamis (21/9/2023).

Baca juga:
Migas Pakai Yuan">Aksi Buang Dolar 'Menggila', Cina Beli Migas Pakai Yuan

Dwi mengatakan, industri hulu migas selalu berusaha mencapai target jangka panjang dalam pemenuhan kebutuhan energi. Itu akan turut jadi pembahasan dalam ICIOG 2023.

"Kami harap dukungan serta masukan stakeholder bisa menjadi basis penting dalam upaya meningkatkan investasi hulu migas demi mendapatkan cadangan sekaligus mengurangi emisi," imbuhnya. (sumber: liputan6.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami