search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dubes: Rakyat Palestina Terus Berjuang Sampai Merdeka
Minggu, 14 Januari 2024, 13:06 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Dubes: Rakyat Palestina Terus Berjuang Sampai Merdeka

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al-Shun menegaskan rakyat Palestina bakal terus berjuang hingga merdeka dan diakui sebagai negara berdaulat di tengah gempuran Israel.

Hal itu disampaikan Zuhair dalam sambutannya di acara "Peringatan 59 Tahun Gerakan Al-Fatah dan Revolusi Sampai Menang".

"Rakyat Palestina tetap teguh, tetap sabar, dan tetap pada pendiriannya, dan kami akan tetap berjuang dan akan tetap berjuang. Hingga kami mendapatkan kemerdekaan kami, hingga tanah Palestina kembali kepada pemiliknya yaitu rakyat Palestina," kata Zuhair.

Zuhair menyebut Israel kini tak hanya melakukan agresi melainkan berupaya melakukan pembersihan etnis atau genosida.

Ia juga menyebut negara zionis itu tak lagi memperhatikan hukum saat melancarkan segala perbuatan keji mereka terhadap Palestina.

"Mereka melakukan pembersihan etnis dan genosida di seluruh bagian Palestina. Baik di Gaza dan juga tepi barat," ujar dia.

Acara itu turut dihadiri Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri RI, Bagus Hendarning Kobarsyih. Dalam sambutannya, Kobarsyih menegaskan Indonesia akan terus konsisten membela Palestina hingga merdeka.

"Inilah cita-cita Indonesia bahwa Palestina harus bebas dari segala serangan penyiksaan dan menjadi negara yang bermartabat dan merdeka," ujar dia.

Hingga kini agresi Israel terhadap Palestina terus berlangsung. Sebanyak 23.708 orang dilaporkan tewas di Gaza, mayoritas perempuan dan anak-anak.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami