search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
24 Kamar Kos hingga Warung Sekitar di Kertalangu Terbakar
Minggu, 3 Maret 2024, 19:52 WITA Follow
image

beritabali/ist/24 Kamar Kos hingga Warung Sekitar di Kertalangu Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Puluhan kamar kos dan bangunan semi permanen serta warung di Jalan Sekar Sari nomor 3, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur ludes dilalap si jago merah, pada Minggu 3 Maret 2024 sekitar pukul 11.45 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan kerugian belum bisa ditaksir. 

Menurut keterangan saksi mata, Sapri (67), peristiwa kebakaran itu terjadi saat dirinya hendak keluar dari areal rumahnya yang terletak di sebelah timur TKP. Saksi yang tinggal di kamar kos nomor 2 itu tiba-tiba melihat ada kepulan asap dan api bersumber dari kamar kos milik Ni Luh Nency Lorenza. Saksi Lorenza merupakan pemilik puluhan kamar kos di TKP. 

Karuan, saksi berteriak minta tolong untuk memberitahukan kepada warga sekitar TKP bahwa telah terjadi kebakaran. "Saksi ini pemilik 5 unit kamar kos yang terbakar," beber AKP Sukadi, pada Minggu 3 Februari 2024. 

Sementara saksi Ni Luh Nency Lorenza menerangkan saksi kejadian sedang berada di dalam kamar rumahnya yang terletak di sebelah barat TKP. Saksi baru mengetahui kejadian setelah mendengar suara teriakkan minta tolong. 

"Api diduga bersumber dari salah satu kamar kost miliknya yang ditempati oleh Akong asal Lombok NTB," ungkapnya. 

Dijelaskannya, kamar kos Akong pascakejadian dalam keadaan kosong atau tidak berpenghuni. Sebab, Akong tidak pernah terlihat berada di kamar kos

"Kamar kos yang ditempati Akong sempat didobrak oleh warga sekitar, dan terlihat bahwa api sudah besar yang berasal dari dalam kamar," ungkapnya. 

Kebakaran yang berasal dari kamar kos Akong dikuatkan oleh keterangan saksi Sumardi alias Bikan (45). Ia mengatakan melihat ada kepulan asap dan kabel listrik yang terputus mengeluarkan percikan api di dekat kamar kost Akong. 

Sementara itu, warga dan penghuni kos berjibaku memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya. Namun, api tidak kunjung padam, dan malah kian membesar melalap bangunan lainnya. Sekitar pukul 12.00 WITA, petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar tiba di TKP, dan api baru dapat dipadamkan sekira pukul 14.10 WITA.

"Sebanyak 15 unit mobil PMK BPBD Kota Denpasar," ujarnya. 

Adapun yang terbakar, 1 warung nasi, 1 counter HP, 1 warung sembako, 24 unit kamar kos dan bangunan semi permanen milik Ni Luh Lorenza, 5 unit kamar kos milik Sapri, 1 unit motor Honda Beat, barang berharga dan surat penting lainnya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Namun untuk kerugian belum bisa ditaksir," tandasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami