search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Supriatna: Perlu Ada Komitmen dan Kolaborasi Bangun Buleleng
Rabu, 17 April 2024, 11:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Supriatna: Perlu Ada Komitmen dan Kolaborasi Bangun Buleleng.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Menghadiri dialog bertajuk “Jengah: Merebut Simpati Rakyat untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat?” di SMA Taruna Mandara Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar Buleleng, Selasa, 16 April 2024, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH., mengatakan pembangunan di Buleleng diperlukan komitmen dan kolaborasi untuk melahirkan sebuah kebersamaan.

Supriatna yang akrab disapa Supit, mendapat kesempatan menyampaikan pandangannya dalam arah pemerintahan dan pembangunan di Buleleng kedepan. Ia mengapresiasi forum diskusi bersama para senior di Buleleng baik di politik maupun di akademisi itu.

Supriatna dalam dialog itu menegaskan, bagaimana kedepan perlu adanya kerjasama dan komitmen dalam membangunan Buleleng kedepan yang lebih maju baik dari segi ekonomi, pendidikan, pertanian, budaya dan sebagainya. 

Ketua DPRD Buleleng itu menyatakan, siapapun nanti yang menjadi pemimpin di Kabupaten Buleleng yang pertama memiliki komitmen, kebijakan-kebijakan dalam mengambil keputusan yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Buleleng dan agar bisa menerima masukan-masukan dari semua kalangan masyarakat yang tentunya tujuan utama untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Buleleng.

“Membangun Buleleng yang kita cintai ini perlu adanya kolaborasi, komitmen dan kebersamaan dari berbagai pihak seperti dari ekonom, akademisi serta lainnya agar bisa bermanfaat bagi masyakarat Buleleng” beber Supit.

Kegiatan dialog yang diinisiasi oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Perwakilan Bali Bapak Dr. Made Mangku Pastika, M.M., sebagai upaya tanggung jawab moral untuk mendengar dan menyerap aspirasi dari tokoh masyarakat dan tokoh politik. Sebab, Pemilu dan Pilkada sebagai bagian dari implementasi demokrasi yang notabene merupakan pelaksanaan kedaulatan rakyat. 

“Pemilu atau Pilkada ini disamping bertujuan untuk membentuk pemerintahan yang demokratis, kuat dan memperoleh dukungan rakyat juga merupakan implementasi dari tujuan pembangunan nasional dan sesuai dengan UUD 1945,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara anggota DPD RI Dr. Made Mangku Pastika, M.M, Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr. I Nyoman Sugawa Korri, SE, MM, Ak, C.A,. Anggota DPD RI terpilih Ni Luh Jelantik, Tokoh Politik Dewa Nyoman Sukrawan, Mantan Wakil Bupati Periode 2012-2022 dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG, Perwakilan Akademisi dari Undiksha dan IHDN Buleleng serta tokoh lainnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami