search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berharap Desak Rita Raih Emas Olimpiade Paris, KONI Buleleng Gelar Persembahyangan
Rabu, 7 Agustus 2024, 20:01 WITA Follow
image

beritabali/ist/Berharap Desak Rita Raih Emas Olimpiade Paris, KONI Buleleng Gelar Persembahyangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Atlet Panjat Tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi sedang berjuang dalam Olimpiade Paris. Banyak pihak berharap, Desak mampu meraih emas untuk Indonesia.  

Dukungan moral dan spiritual terus digaungkan oleh elemen masyarakat termasuk di Buleleng. KONI Buleleng bahkan mendukung Desak Rita dengan menggelar doa dan persembahyangan di Pura Pemuteran dan Pura Puncak Batu Kursi di desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Rabu 7 Agustus 2024.

Ketua Umum KONI BUleleng, I Ketut Wiratmaja yang menginisiasi persembahyangan tersebut dengan tujuan secara khusus memberikan doa kepada Desak Rita agar mampu berlaga dengan lancar, selamat dan tiada halangan. 

“Kita berdoa secara khusus bagi Desak Rita di Pura Puncak Bukit Kursi agar dia lancar mengikuti olimpiade dan berharap mampu mendapatkan perolehan emas.” ujar Wiratmaja. 

Dia mengatakan Desak Rita telah mengantarkan nama Indonesia ke pentas olah raga dunia, terkhusus telah membanggakan bagi tanah kelahirannya, Buleleng. Karena itulah, sepantasnya KONI Buleleng mendukung perjuangan Desak Rita secara sekala dan niskala.

Desak yang bertanding di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis turun di nomor kecepatan putri, akan bertanding dalam laga perempat final hari ini.

“Kami berharap masyarakat Buleleng juga turut serta mendukung dan berdoa, agar Desak Rita menuai prestasi di Olimpiade Paris,“ terangnya. 

Sebelumnya saat Desak Rita bertolak menuju Paris, KONI Buleleng juga sempat menghaturkan persembahyangan di Pura Cakra Bhuwana KONI Buleleng, Tugu Singa Ambara Raja, Pura Jagatnata Singaraja dan Pura Ponjok Batu, untuk kelancaran dan kesuksesan Desak Rita menghadapi Olimpiade.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami