Informasi

Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di Kecamatan Denpasar Utara

Gelorakan Wawasan Kebangsaan, Hadirkan Ragam Budaya Dalam Kreasi Digital

 Selasa, 11 Juni 2024, 23:20 WITA

beritabali/ist/Gelorakan Wawasan Kebangsaan, Hadirkan Ragam Budaya Dalam Kreasi Digital.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Spirit Bulan Bung Karno diasambut meriah oleh beragam kalangan di Kota Denpasar. Kali ini, Puncak Peringatan Bulan Bung Karno turut diekmas apik oleh jajaran Kecamatan Denpasar Utara. 

Dimana, beragam kegiatan turut dilaksanakan, mulai dari Lomba Fotografi, Lomba Poster Digital hingga Sarasehan yang dipusatkan di Kantor Camat Denpasar Utara, Senin (10/6). 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Kapolsek Denpasar Utara, Perwakilan Danramil 1611-01 Denpasar Timur, Perbekel/Lurah se Kecamatan Denpasar Utara dan serta para peserta lomba. Kegiatan sarasehan yang menjadi puncak peringatan Bulan Bung Karno tahun ini menghadirkan berbagai narasumber. Yakni kartunis Denpasar Made "Jango" Paramartha, Ilustrator Gus Mang Monez dan Ilustrator muda yang sempat heboh dengan karya NFT Dewa Rakajana. 

Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, S.STP., M.Si dalam kesempatan tersebut mejelaskan, beragam kegiata dilaksanakan jajaran Kecamatan Denpasar Utara dalam rangka Bulan Bung Karno Tahun 2024. Kegiatan tersebut yakni Lomba Fotografi, Lomba Poster Digital hingga Sarasehan yang dibalut dalam tema ‘Ragam Budaya dalam Kreasi Digital’. 

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan kegiatan Bulan Bung Karno adalah untuk meningkatkan minat generasi muda terutama Gen-Z terhadap wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional di tengah gempuran globalisasi. Hal ini dilaksanakan dengan cara memantapkan pengamalan Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, penerapan nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika serta mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui ajaran-ajaran Bung Karno.

“Tentu melalui peringatan Bulan Bung Karno mari kita perkuat nilai-nilai Bung Karno untuk mendukung pembangunan berkelanjutan serta mengasah kreativitas guna mewujudkan generasi muda yang berdaya saing,” ujarnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending