News

KPU Bali Bantah Ada Kecurangan: Tidak Ada Isu Surat Suara Dimakan Leak

 Jumat, 23 Februari 2024, 23:46 WITA

bbn/dok beritabali/KPU Bali Bantah Ada Kecurangan: Tidak Ada Isu Surat Suara Dimakan Leak.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali I Dewa Agung Gede Lidartawan membantah ada kecurangan di Pemilu 2024. Lidartawan membuktikan hal ini dari video pernyataan semua saksi.

"Saya punya seluruh video di semua kecamatan di Provinsi Bali yang menyatakan bahwa bukan kami, tapi saksi-saksi yang menyatakan di Bali itu, tidak ada kecurangan," kata dia di Kantor KPU Bali, Kamis (22/2).

Dia merasa perlu menyampaikan itu karena saat ini banyak yang menyatakan terjadi kecurangan di Pemilu 2024. Bahkan hingga membuat masyarakat terusik.

Dia menegaskan bahwa seluruh saksi di TPS yang mengawal pemungutan serta penghitungan suara di Pulau Bali sudah menyatakan tidak ada kecurangan.

"Dan ini penting saya sampaikan, karena isu-isu kecurangan, narasi-narasi kecurangan, yang dibangun dari pusat itu membuat masyarakat terusik juga. Makanya, semua teman-teman saksi itu yang bersaksi tidak ada yang bilang tidak transparan, tidak terbuka atau ada kecurangan," katanya.

Dia enggan menyebut pihak mana yang kerap mengeluarkan narasi kecurangan.

I Dewa Agung hanya menyarankan di pemilu berikutnya dibuat suatu rekaman pernyataan para saksi di TPS tentang ada atau tidaknya kecurangan. Jika itu dibuat, maka tidak akan ada lagi pihak yang sembarangan melontarkan narasi praktik kecurangan di pemilu.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending