search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pohon Tumbang di Pura Mekori Tabanan, Total Kerugian Rp200 Juta
Senin, 1 Mei 2023, 09:43 WITA Follow
image

beritabali/ist/Pohon Tumbang di Pura Mekori Tabanan, Total Kerugian Rp200 Juta.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Peristiwa bencana alam terjadi di area Pura Luhur Mekori, Banjar Dinas Pemudungan, Desa Belimbing, Pupuan pada Sabtu, (29/4) sekitar Pukul 21.30 WITA. 

Akibatnya, beberapa bangunan di Pura Mekori rusak dan kerugian mencapai Rp200 juta. Pelaksana tugas Kepala BPBD Tabanan, Nyoman Srinada Giri menyebutkan, proses evakuasi pohon tumbang telah dilakukan sejak Sabtu malam. 

“Karena pohon tumbang menutup badan jalan. Sehingga harus segera dilakukan evakuasi agar lalu lintas bisa kembali terbuka,” ujarnya Minggu, (30/4). 

Ia menyebutkan, pada Minggu pagi menjelang siang arus lalu lintas di jalur Pura Luhur Mekori telah normal karena pembersihan pohon tumbang dilakukan hingga Pukul 01.00 WITA. Jenis bangunan yang rusak akibat tertimpa pohon jenis bunut yakni, piasan, balai pangubaktian dengan ukuran 3x5 meter, balai informasi dan patung bedogol. 

Pohon tumbang diperkirakan karena akar yang lapuk dan saat kejadian wilayah Pupuan sedang diguyur hujan lebat.  Selain itu, pohon tumbang juga membuat tiga tiang listrik bergeser. 

Baca juga:
Tabanan Peringatkan Bahaya Pohon Tumbang di Jalur Denpasar–Singaraja">BPBD Tabanan Peringatkan Bahaya Pohon Tumbang di Jalur Denpasar–Singaraja

Seorang pengendara motor atas nama I Komang  Adi Juniarta, 14 tahun asal Banjar Dinas Pemudungan mengalami luka di kaki karena terjatuh akibat jalannya dihalangi tiang listrik yang roboh.

“Karena jalur utama, kami upayakan untuk segera bisa membuka akses jalan,” ujarnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/tab



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami