search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
2 Rumah Terbakar di Gianyar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Rabu, 31 Agustus 2022, 16:03 WITA Follow
image

beritabali/ist/2 Rumah Terbakar di Gianyar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kebakaran menimpa dua unit bangunan rumah di Lingkungan Kaja Kauh Kelurahan Abianbase Kecamatan Gianyar, Selasa (30/8) pukul 15.17 WITA. Kerugian dari kejadian itu mencapai ratusan juta rupiah.

Bangunan yang terbakar milik I Gusti Nyoman Kantor (67), Pensiunan Guru. Yang terbakar adalah bangunan Bale Dauh dengan kerugian Rp250.000.000. Kemudian, bangunan lainnya milik Drs. I Gusti Made Merta Nadi (55), PNS Guru. Yang terbakar adalah bagunan Bale Dangin dan bangunan bale delod dengan kerugian Rp150.000.000.

Kejadian berawal saat saksi sedang membuat canang di sebuah bangunan yg berada di sebelah Timur bale dangin, kemudian saksi Gusti Ketut Ratna mendengar anjingnya menggonggong selanjutnya saksi melihat ke halaman rumahnya dan melihat ada kobaran api di bangunan bale dauh.

Melihat hal tersebut  saksi mencoba menyelamatkan benda-benda berharga yang berada di kamar yang terbakar, karena api semakin membesar, saksi Gusti Ketut Ratna langsung berlari ke luar rumah untuk meminta pertolongan, dan saksi melihat bangunan yang berada di sebelah Barat rumahnya juga terbakar.

Sementara Saksi Gusti Karni yang berada di kamar, karena melihat api kemudian memanggil saksi Gusti Made Oka Ani yang berada di bale banjar dan selanjutnya pulang dan api sudah  membakar bangunan rumahnya.

Kapolsek Gianyar, Kompol Ketut Tomiyasa membenarkan kejadian tersebut. “Bangunan yang terbakar berupa 3 bangunan permanen yang terdapat 4 kamar tidur dan 1 dapur, dan penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Dugaan sementara dimungkinkan akibat konsleting listrik, dan saat ini api sudah dapat dipadamkan,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.350.000.000. Dan dari pihak korban tidak melanjutkan kejadian tersebut untuk dilaporkan dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami