search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
33 Kapal Yacht Ikut Lomba Layar Australia-Bali
Sabtu, 18 Mei 2013, 21:09 WITA Follow
image

mydestination.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Sebanyak 33 kapal yacht ikut serta dalam  Wonderful Indonesia Fremantle to Bali International Yacht Race and Rally (WIFB) 2013. Lomba ini menempuh jarak 1.440 nautical miles dari perairan Australia menuju Bali.

Lomba layar ini dimulai pada 4 Mei 2013. Semua peserta dilepas dari pelabuhan Marina Fremantle Sailing Club Australia.

Para peserta race dan rally perahu layar ini tiba di Bali Marina International Benoa Bali pada tanggal 10 Mei sampai dengan 18 Mei 2013. Selanjutnya sebagian peserta ada yang langsung kembali ke Australia, dan sebagian lagi melanjutkan pelayaran dengan singgah di beberapa destinasi wisata di wilayah Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Kepala Pusat Informasi Publik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Noviendi Makalam menyatakan, pelaksanaan lomba layar Fremantle-Bali ini merupakan yang kedua kalinya. Lomba sebelumnya digelar pada tahun 2011 lalu.

 



"Lomba layar Australia-Bali ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata bahari Indonesia dan memperkuat hubungan bilateral Indonesia dan Australia,"ujarnya, di Sanur, Sabtu (18/5/2013).

Lomba layar ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Konsulat Jenderal RI Perth, dan Fremantle Sailing Club (FSC). Sesuai dengan kesepakatan, FSC akan menggelar lomba layar ini 5 kali berturut-turut mulai tahun 2011, dimana lomba akan digelar dua tahun sekali.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami