search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
4 Maling Curi Barang Hotel di Ubud Senilai Ratusan Juta Rupiah
Kamis, 4 Agustus 2022, 19:33 WITA Follow
image

beritabali/ist/4 Maling Curi Barang Hotel di Ubud Senilai Ratusan Juta Rupiah.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Bobol kamar Hotel Patina Ubud, Gianyar, empat komplotan maling dibekuk Tim Resmob Polda Bali. Gerombolan maling ini berhasil menggasak barang-barang milik hotel yang nilainya mencapai ratusan juta rupiah. 

Keempat maling itu masing-masing bernama Rismanto, Heri Susilo, Masduki dan Adi Saputro. Sementara seorang pelaku masih dalam pengejaran aparat kepolisian yakni Jo yang kini berstatus DPO. 

Dalam keterangan persnya, Kamis 4 Agustus 2022, Wadir Krimum Polda Bali AKBP Suratno mengatakan barang hasil kejahatan itu dijual dengan harga belasan juta kepada seorang penadah di Jakarta bernama Afui. 

Barang-barang tersebut dikirim melalui kurir ke Jakarta. "Uang pembayaran ditransfer melalui rekening BCA atas nama Rismanto," ungkap AKBP Suratno. 

Komplotan maling ini diketahui masuk ke dalam hotel melalui pagar belakang. Mereka merusak pintu kamar hotel dan menggasak barang-barang. 

Aksi komplotan maling ini baru diketahui pada 9 Mei 2022 lalu, saat petugas hotel mengetahui adanya kerusakan pintu hotel. Setelah diperiksa, diketahui barang-barang yang ada dalam kamar telah raib dan melaporkannya ke Polisi. 

Hasil penyelidikan di TKP, aksi pada pelaku terekam kamera CCTV hotel. Terlihat kelima pelaku masuk ke dalam areal hotel dan menggasak barang barang. 

"Aksi pelaku terekam kamera CCTV," ungkapnya. 

Berbekal rekaman CCTV tersebut petugas menelusuri keberadaan para pelaku yang terlacak berada di seputaran Sidakarya, Denpasar Selatan. Tim Resmob berhasil meringkus kawanan maling ini, pada 13 Juli 2022. 

Hasil interogasi, kawanan maling ini mengaku tidak hanya beraksi di Hotel Patina Ubud Gianyar, tapi juga di sejumlah lokasi proyek di Gianyar, Tabanan dan Kuta. 

"Mereka beraksi di beberapa tempat, sasarannya lokasi proyek. Pernah mereka beraksi di Batubolong - Kuta, Kediri - Tabanan, Sayan - Ubud dan di proyek Rumah Sakit Payangan," terang Suratno. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/bgl



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami