search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Airlangga Optimistis Suara Prabowo-Gibran di Bali di Atas 50 Persen
Selasa, 16 Januari 2024, 11:36 WITA Follow
image

bbn/cnnindonesia.com/Airlangga Optimistis Suara Prabowo-Gibran di Bali di Atas 50 Persen.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Suara pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diprediksi unggul di Bali di atas 50 persen.

"Di atas 50 persen," kata Ketum Golkar Airlangga Hartarto optimistis kepada awak media, di Lapangan Pratu Pekak Rawig, Badung, Bali, Sabtu (13/1) sore.

Airlangga mengatakan pihaknya akan maksimal memenangkan Prabowo-Gibran di Pulau Dewata. Ia sudah memerintahkan seluruh kader Golkar mengawal kemenangan Prabowo-Gibran.

"Tadi kan ditargetkan kepada seluruh kader Partai Golkar yang akan mempersiapkan diri untuk memenangkan Bapak Prabowo-Gibran sekaligus Partai Golkar (di Bali)," ujarnya.

"Namanya antara potensi dan target, tentu kita maksimalkan," kata Airlangga menambahkan.

Di tempat yang berbeda, Airlangga  mengklaim perolehan suara pada Pileg 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bakal jauh melampaui NasDem dan PDIP yang memang unggul di sana sejauh ini.

"Tentu situasi berubah, tiap lima tahun situasi berubah. Sekarang dinamikanya konsolidasi Partai Golkar baik sekali di sini," ujarnya kepada wartawan di Labuan Bajo, NTT, Senin (15/1).

Berdasarkan perolehan Pileg 2019 di NTT, Partai Golkar harus puas menempati urutan ketiga dengan total 365.226 suara. Kondisi tersebut hampir dua kali lipat di bawah NasDem dengan 510.574 suara di posisi pertama. Sementara PDIP di posisi kedua dengan perolehan 450.635 suara.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan kepercayaan diri Golkar bakal menduduki peringkat pertama di NTT juga lantaran NasDem dan PDIP sudah berbeda arah dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 2024.

Kondisi itulah yang kemudian menurutnya bakal menjadi keuntungan bagi Partai Golkar di wilayah NTT.

"Kebetulan berbeda yang diusung, jadi dengan demikian tentu Golkar yang mengusung (Prabowo-Gibran) bersama koalisi bisa menang," harap Airlangga.

Sebelumnya Airlangga Hartarto mengaku percaya diri pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bakal memenangi Pilpres 2024 di wilayah NTT. (sumber: cnnindonesia.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami