search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Alami Penyakit Langka, Netizen di TikTok Minta Gadis Ini Amputasi
Jumat, 22 Juli 2022, 08:58 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Alami Penyakit Langka, Netizen di TikTok Minta Gadis Ini Amputasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Seorang gadis bernama Olivia Klopchin (18) dari Springfield, Vermont, terlahir dengan kelainan langka yang menyebabkan salah satu lengannya membengkak, yakni malformasi vaskular.

Malformasi vaskular merupakan kelainan pembuluh darah bawaan atau didapat yang melibatkan arteri, vena, kapilar, limfatik, dan kombinasi dari pembuluh darah ini.

Kondisi ini terlihat seperti massa yang dapat menyebabkan rasa sakit, bengkak, atau berdarah.

Pada Klopchin, kondisi ini didiagnosis ketika berusia dua bulan setelah dokter melihat memar di bagian dalam sikunya. Ini hanya terjadi pada satu lengannya.

Seiring waktu, lengan dan tangannya membengkak di beberapa bagian, yang terlihat menonjol, dan kulitnya berubah warna serta memar. Meski begitu, tangannya tetap berfungsi secara baik.

Tetapi, banyak pengikutnya di TikTok menyarankan Klopchin untuk mengamputasi lengannya, walau saran tersebut tidak diminta.

"Kamu akan terlihat jauh lebih baik tanpa itu (lengannya)," komentar seorang pengguna TikTok.

Namun, Klopchin tidak mengindahkan hal itu karena ia merasa nyaman-nyaman saja dengan kondisi itu. Beberapa pengikutnya juga memuji kepercayaan dirinya.

"Saya tidak bisa membiarkan komentar seseorang yang bahkan tidak saya kenal mengganggu saya," lanjutnya, dialnsir New York Post.

Di sisi lain, terkadang Klopchin mengalami pembekuan darah yang menyakitkan. Untungnya, rasa sakit tersebut tidak begitu parah dan tidak menghentikannya untuk berkegiatan.

“Selain menahan rasa sakit, saya bisa berolahraga. Saya masih bergaul dengan teman-teman, dan teman-teman akan mempertanyakan hal-hal tentang lengan saya, tetapi saya selalu terbuka dan bersedia menjawab pertanyaan yang mereka miliki,” tandasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami