search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali United Pesta Gol Lawan Stallion Laguna FC, Skor 5-2
Rabu, 29 November 2023, 22:00 WITA Follow
image

bbn/dok Bali United/Bali United Pesta Gol Lawan Stallion Laguna FC, Skor 5-2.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Kemenangan telak Bali United 5-2 atas tamunya dari Filipina, Stallion Laguna FC pada laga matchday kelima Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (29/11) malam WIB membuka peluang serdadu tridatu itu untuk lolos ke semifinal Piala AFC 2023/2024 zona ASEAN.

Lima gol Bali United hadir dari lima pemain berbeda pada laga ini, masing-masing lewat Made Andhika pada menit ke-23, Mohammed Rashid (33'), Elias Dolah (51'), Eber Bessa (65') dan Jefferson Assis (86').

Sementara tim tamu Stallion hanya bisa membalas dua kali via Jayvee Kallukaran (69'), Griffin McDaniel (77').

Dengan kemenangan ini, Bali United memang masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G dengan satu matchday tersisa, mengoleksi 7 poin dari lima laga.

Di laga Grup G lainnya yang digelar hari ini, Central Coast Mariners (Australia) bermain imbang 1-1 dengan Terengganu (Malaysia).

Central Coast masih ada di puncak klasemen dengan 10 poin, sementara Terengganu ada di peringkat kedua dengan 9 poin.

Bakal away ke markas Terengganu pada matchday terakhir 13 Desember nanti, Bali United masih punya kans untuk finis sebagai runner-up Grup G dan lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai salah satu dari tiga runner-up terbaik.

Di Stadion Dipta, tuan rumah Bali United membuka keunggulan pada menit ke-23. Andhika Wijaya menuntaskan umpan Eber Bessa dengan plessing untuk menceploskan bola ke pojok kiri bawah gawang Stallion.

Mohammed Rashid menggandakan keunggulan Bali United di menit ke-33. Gelandang Palestina itu menyambut bola liar di depan kotak penalti dengan melepaskan tembakan jarak jauh ke sudut kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau kiper tim tamu. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Bali United melanjutkan dominasi di babak kedua dengan mencetak gol ketiga di menit ke-51. Berawal dari sundulan Ardi Idrus yang masih bisa dihalau kiper, namun Elias Dolah menyambar bola liar untuk membobol Stallion.

Bessa tak mau ketinggalan membobol gawang Stallion. Pada menit ke-65, ia melakukan aksi cut-inside dari sektor kiri lalu melepaskan tembakan spektakuler ke sudut kanan gawang tim Filipina itu.

Stallion sempat memberikan perlawanan. Menit ke-69, Jayvee Kallukaran menuntaskan umpan Kraig Bonanken untuk membobol gawang Bali United, mengubah skor menjadi 1-4.

Griffin McDaniel menambah gol untuk tim tamu pada menit ke-77 usai menuntaskan umpan silang Kallukaran dengan sundulan.

Namun, Jefferson Assis mengunci kemenangan Bali United dengan skor 5-2 di menit ke-86. Menerima umpan terobosan Irfan Jaya, striker Brasil itu lalu melewati kiper dalam duel satu lawan satu sebelum menceploskan bola ke gawang kosong. (sumber: suara.com)

Editor: Robby

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami