search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Berharap Terwujudnya Sirkuit Makepung di Jembrana
Rabu, 23 Februari 2022, 15:35 WITA Follow
image

beritabali/ist/Berharap Terwujudnya Sirkuit Makepung di Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Joki mekepung I Putu Suriawan Anggriasa (45) tahun Banjar Baluk Rening yang juga kepala sekolah SD di Desa Baluk Rening berharap pemerintah segera wujudkan destinasi wisata berupa sirkuit di Kabupaten Jembrana

Yang mana wujud sirkut dalam bentuk pesisir terutama Mekepung ini merupakan wahana tantangan dan bisa membangkitkan dunia pariwisata.

I Putu Suriawan Anggriasa akan merasa bangga sebagai putra Jembrana jika sirkuit segera terwujud apalagi bisa tampil di depan Menteri Pariwisata dan Desa Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang hadir ke Kabupaten Jembrana. 

Menurutnya, hal ini sangat luar biasa dan bisa sangat berpeluang bagi para pecinta Mekepung. Ia memaparkan adapunp perangkat Mekepung terdiri cikar bahan kayu berjenis jati dan gelungan Ketu dari bahan kulit sapi dengan modal 3,5 juta rupiah dan plat besi untuk penguat. 

"Dan untuk kondisi di pematang sawah beda dengan kondisi daerah pacu yang di daerah pesisir," sebutnya.

Putu Suriawan kerap  meraih juara bahkan pernah mendapatkan predikat favorit. Event lomba sering diikuti selain memang karena hobi yang turun temurun dari orangtua. 

"Ini saya tarik tersendiri, dan penuh tantangan selain utamanya adalah seni dan budaya tradisi di Kabupaten Jembrana

Semoga segera terbangun sirkuit All In One ini yang multifungsinya sangat bagus, selain arena Mekepung, ada juga arena off roader, dan kondisi baik juga dipakai lomba layang-layang," katanya. 

Selain berprofesi sebagai guru, Putu sangat menyukai jenis olahraga ini bahkan di rumahnya ada beberapa koleksi kerbau yang sudah beberapa kali ikut lomba yang salah satunya berusia 5 tahun.

Ia mengharapkan Sirkuit Makepung nantinya bisa terwujud diimbangi dengan meningkatnya perekenomian serta bermanfaat bagi terserapnya lapangan pekerjaan terutama masyarakat pesisir Jembrana.

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami