search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bukan Kyiv, Rusia Mulai Fokus Serang Wilayah Ini di Ukraina
Senin, 19 Desember 2022, 10:34 WITA Follow
image

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Bukan Kyiv, Rusia Mulai Fokus Serang Wilayah Ini di Ukraina

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Ukraina mengatakan Rusia kembali menargetkan kota selatan Kherson, yang telah menghadapi serangan berulang kali sejak pasukan Kyiv merebutnya kembali bulan lalu.

"Pukulan lain dilancarkan ke pusat kota. Tiga orang terluka. Mereka menerima luka pecahan peluru, satu luka dalam kondisi serius," kata wakil kepala kantor kepresidenan Kyrylo Tymoshenko, dilansir AFP, Senin (18/12/2022).

Gubernur daerah Yaroslav Yanushevich mengatakan pada Minggu bahwa pasukan Moskow telah melakukan 54 serangan di wilayah Kherson dengan artileri, sistem peluncuran roket ganda, tank, dan mortir, menyebabkan tiga orang tewas dan melukai enam lainnya.

Kherson telah menjadi sasaran penembakan Rusia yang terus-menerus sejak pasukan Moskow mundur pada November, dan aliran listrik di kota itu padam awal pekan ini.

Rusia mengeklaim telah mencaplok wilayah Kherson bersama dengan tiga lainnya pada September dan bersumpah untuk mempertahankannya dengan semua sarana militer yang tersedia.

Penembakan itu terjadi setelah Rusia pada Jumat meluncurkan rentetan rudal di beberapa kota di Ukraina, yang makin membebani jaringan energi negara yang rusak.

Sementara itu, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengeluarkan pidato video untuk penggemar sepak bola menjelang final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis, menyerukan perdamaian untuk "menjadi juara".

"Piala Dunia ini membuktikan berkali-kali bahwa negara dan kebangsaan yang berbeda dapat memutuskan siapa yang terkuat dalam fair play, tetapi tidak dalam bermain dengan api," kata Zelensky dalam video tersebut.(sumber: cnbcindonesia.com)


 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami