search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BUMDes Kutuh Tetap Jalin Komunikasi dengan Biro Perjalanan
Selasa, 3 Agustus 2021, 16:55 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kunjungan wisatawan ke Pantai Pandawa turun 98%.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Meskipun di tengah Pandemi serta dalam kondisi penerapan PPKM menurut, Direktur Utama BUMDes Kutuh, Ni Luh Hepi Wiradani, Selasa (3/8) menyebutkan tetap menjalin komunikasi dengan travel agent, baik dalam maupun luar Bali.

Hal tersebut dilakukan dalam upaya nantinya mampu mendatangkan wisatawan khususnya wisatawan domestik. "Kami masih menitikberatkan kedatangan wisatawan domestik, selama PPKM Darurat ini kami tetap menjalin komunikasi dengan para travel agent baik dalam maupun luar Bali serta mengadakan penambahan-penambahan produk wisata," jelasnya.

Jika dilihat dari kondisi saat ini pemasukan hanya mendapatkan pemasukan selama 3 hari saja yaitu, 1 sampai 3 Juli 2021 dengan pembiayaan operasional.

"Bulan ini kami minus atau mengalami penurunan pendapatan jika dibandingkan sebelum penerapan PPKM penurunan mencapai 98%," ketusnya.

Adapun kendala paling berat dihadapi sampai saat ini adalah, biaya-biaya perawatan DTW serta tanggung jawab terhadap hak pekerja. Hepi berharap, kepada Pemerintah Kabupaten Badung khususnya maupun Provinsi agar DTW yang telah bersertifikat CHSE dengan kelengkapan sarana atau prasarana dan SDM terlatih dapat diberikan kelonggaran dalam beroperasional.

"Sampai saat ini penerapan PPKM khususnya di Pantai Pandawa tetap mengikuti semua ketentuan dari pemerintah, sejak 3 Juli 2021 DTW Pantai Pandawa tutup untuk publik," pungkasnya.

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami