search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Desa Celuk Gianyar Bagikan Puluhan Ekor Kambing ke Peternak
Rabu, 8 Maret 2023, 15:46 WITA Follow
image

beritabali/ist/Desa Celuk Gianyar Bagikan Puluhan Ekor Kambing ke Peternak.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Masyarakat Desa Celuk, Kecamatan Sukawati yang tergabung dalam kelompok ternak Demen Subur menerima bantuan kambing. Tujuan pemberian kambing dari pemerintah desa untuk peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. 

Pembagian diberikan langsung oleh perbekel Celuk kepada ketua kelompok ternak. Penyerahan itu turut disaksikan oleh jajaran pemerintah desa Celuk, yakni Kaur Kesra, para Kelian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Aiptu Made Latra. 

“Pemerintah Desa memberikan Kambing kepada Kelompok Demen Subur, untuk diternak dan di kembangbiakan,” ujar Aiptu Made Latra. 

Dikatakan, upaya ini merupakan program pemerintah untuk kesejahteraan warga. “Serta untuk ketahanan pangan hewani. Adapun dana yang digunakan bersumber dari dana Desa,” imbuhnya.

Pilihan pemeliharaan kambing, karena melihat dari keberhasilan kelompok ternak Seken Dadi yang diserahkan sapi untuk diternak dan dikembangbiakan saat ini sudah banyak yang bunting. 

“Beternak kambing pemeliharaanya tidak begitu sulit serta limbah kotoran kambing tidak berbau dan ada yang membeli langsung ke peternak,” jelasnya.

Adapun Jumlah kambing yang diserahkan sebanyak 42 ekor. Setiap satu peternak diberikan sepasang kambing berkelamin jantan dan betina. 

“Supaya tidak ada pilih kasih penyerahan dilakukan dengan cara undian. Setelah penyerahan akan di kontrol dari pihak Desa dan dinas peternakan, untuk pantau pertumbuhan dan kesehatan ternaknya. Jumlah peternak yang menerima bantuan sebanyak 21 orang,” tutupnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/gnr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami