search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ditinggal Sembahyang, Rumah di Pucaksari Buleleng Ludes Terbakar
Sabtu, 12 Agustus 2023, 14:48 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ditinggal Sembahyang, Rumah di Pucaksari Buleleng Ludes Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Sebuah rumah di Banjar Dinas Pucaksari, Desa Pucaksari, Kecamatan Busungbiu, Buleleng yang ditempati Ketut Darmayasa (41) bersama istri dan kedua anaknya, Sabtu 12 Agustus 2023 ludes terbakar saat ditinggal bersembahyang tepat di Hari Raya Kuningan.

Tidak ada yang bisa diselamatkan lantaran api melahap bangunan rumah semi permanen dan isinya tersebut. Musibah kebakaran rumah yang disebut pondokan itu, baru diketahui pukul 09.30 WITA, dimana korban Darmayasa bersama istrinya, Ni Made Kasih Yani (34) bersama kedua anaknya berangkat sekitar pukul 08.00 WITA ke merajan di Desa Pucaksari yang berjarak sekitar 2 kilometer dengan rumahnya yang terbakar. 

Alangkah kagetnya korban saat diberitahu oleh temannya, pondokannya ludes terbakar.

“Sekira pukul 10.00 WITA korban diberitahu oleh saksi Wayan Sudi yang mengatakan bahwa rumah pondokan milik korban sudah habis terbakar, sehingga korban langsung menuju ke rumahnya dan setelah sampai di TKP melihat rumah dalam keadaan habis terbakar,” ungkap Kapolsek Busungbiu, AKP Ketut Wisnaya.

Keterangan foto: Ketut Darmayasa, pemilik rumah.

Kapolsek AKP Wisnaya menyebutkan, rumah semi permanen dengan ukuran 7 X 9 meter persegi, dinding bedeg, atap asbes tersebut hanya meninggalkan puing-puing serta tidak ada barang-barang milik korban dan keluarganya dapat diselamatkan termasuk sejumlah peralatan pertanian, sepeda motor dan dokumen keluarga.

Salah satu warga di Banjar Dinas Pucaksari, Komang Wijanaya menyebutkan, tidak mengetahui sumber api yang datang, tiba-tiba saja api telah meludeskan isi rumah. 

“Di dalam rumah yang ikut terbakar, ada satu unit sepeda motor merk suzuki tornado warna hitam dengan plat nomor DK 4957 UV, kemudian ada dua buah mesin rabas, sebuah mesin chain saw, sebuah mesin slip kopi, televisi dan speaker serta dokumen berupa sertifikat tanah atas nama orang tua korban, ijazah TK dan SD atas nama anak korban, termasuk 2 kwintal kopi,” ujarnya.

Sementara, terhadap musibah kebakaran di Desa Pucaksari tersebut, Unit Reskrim Polsek Busungbiu masih melakukan upaya penyelidikan dan penyidikan. Polisi sendiri belum bisa memastikan penyebab atau pemicu kebakaran hingga meludeskan rumah atau pondokan tersebut.

Editor: Robby

Reporter: bbn/bul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami