search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Fitur Mention Twitter Bakal Dibatasi
Senin, 17 Oktober 2022, 22:36 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Fitur Mention Twitter Bakal Dibatasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Twitter dilaporkan sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna membatasi mention dari akun lain. Cara kerja mention Twitter sebenarnya sederhana, pengguna hanya perlu mengetik @ dan cari username yang mau disebut.

Penyebutan akun ini bisa dilakukan di tweet baru, reply, maupun quote tweet. Nah, peneliti media sosial Jane Manchun Wong menemukan kalau Twitter mengembangkan opsi yang membuat pengguna, mengontrol siapa saja yang bisa me-mention akunnya.

Fitur baru ini bisa memberi opsi pengguna untuk memblokir mention, membatasi mention hanya cukup ke teman, atau mengizinkan semua mention.

"Twitter sedang bekerja untuk memungkinkan anda mengontrol siapa yang dapat mention anda di Twitter," kata Wong, dilansir dari Gadgets360, Senin (17/10/2022).

Diperlihatkan Wong, opsi pertama yaitu pengguna bisa mengizinkan akun lain untuk melontarkan mention. Tapi itu tidak berlaku untuk akun yang sudah diblokir. Kemudian ada pilihan kalau semua akun bisa membuat mention ke pengguna. Terakhir adalah mention hanya berlaku untuk akun yang hanya mereka follow.

Pembatasan mention Twitter ini dinilai dapat membantu meminimalkan pelecehan dan intimidasi dari akun pengguna asing yang tak dikenal. Itu juga melindungi akun mereka yang terpinggirkan.

Kendati begitu Twitter belum secara resmi mengumumkan kapan fitur ini pembatasan mention ini dirilis ke publik.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami