search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gudang Distributor Makanan di Jembrana Dibobol Maling, Uang Rp140 Juta Raib
Senin, 4 Maret 2024, 17:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Gudang Distributor Makanan di Jembrana Dibobol Maling, Uang Rp140 Juta Raib.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Sebuah gudang distributor makanan ringan terjadi di Desa Baluk, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali dibobol maling pada Senin (4/3/2024) pagi. Para pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai sekitar Rp140 juta.

Menurut salah satu saksi bernama Wayan Tama (60), kejadian tersebut terjadi saat dia sedang membersihkan gudang dan memotong rumput di sekitarnya. Dia mendengar teriakan dari kasir yang menemukan berangkas di dalam kantor telah terbuka.

"Saya sedang melakukan pekerjaan biasa di sekitar pukul 06.30 WITA, kemudian kasir memanggil saya karena melihat kekacauan di dalam kantor. Saya melihat berangkas telah terbuka dan tembok bagian timur gudang berlubang," kata Tama.

Tama juga mengungkapkan bahwa pada hari sebelumnya, Minggu (4/3/2024) sore, saat dia bekerja di sawah di sebelah timur gudang, tidak ada tanda-tanda lubang tersebut. 

"Saya tidak melihat lubang saat mencari pakan ternak kemarin sore. Jadi kemungkinan lubang dibuat malam hari," tambahnya.

Mohamad Sururi, Supervisor Sales CV. Sumber Jasa, menjelaskan bahwa kasus pencurian pertama kali diketahui oleh kasir yang hendak mempersiapkan jadwal pengiriman. Mereka melihat perubahan posisi berangkas dan tanda-tanda dicongkel.

"Kasir melihat berangkas sudah terbuka dan ada bekas dicongkel. Berangkas yang besar dan berat itu juga berpindah tempat, mungkin agar pencuri lebih leluasa," ujar Suriri.

Suriri juga menyatakan bahwa uang tunai sebesar Rp. 140 juta yang hilang merupakan setoran dua hari yang seharusnya disetor pada hari Senin.

Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra, membenarkan adanya kasus pembobolan tersebut. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan dengan memeriksa TKP dan saksi-saksi terkait kejadian tersebut. 

"Kami masih dalam tahap pengumpulan bukti di lapangan. Informasi lebih lanjut akan disampaikan kemudian," tambah Riwayanto.

Editor: Robby

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami