search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Instruktur Surfing di Kuta Edarkan Sekilo Ganja Dibekuk
Jumat, 1 Desember 2023, 20:30 WITA Follow
image

beritabali/ist/Instruktur Surfing di Kuta Edarkan Sekilo Ganja Dibekuk.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Tim Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Bali membekuk jaringan narkoba dengan modus paket kiriman melalui salah satu perusahaan jasa ekspedisi. 

Selain mengamankan tersangka BLV (24), tim juga mengamankan 1 kg ganja kering yang akan diedarkan di wilayah Kampung Turis, Kuta, Bali. 

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi intelijen BNNP Sumatera Utara terkait adanya pengiriman paket diduga berisi narkotika. Menindaklanjuti informasi tersebut, tim pemberantasan BNNP Bali melakukan control delivery hingga ke daerah Jalan Bhineka Jati Jaya, Kuta. 

Dari penyelidikan itu tim menangkap pengedar berinisial BLV dengan barang bukti narkotika diduga ganja seberat 1.014,51 gram Brutto atau 938,65 netto. 

"Hasil interogasi, BLV mengaku masih menyimpan narkotika di tempat kost di daerah Kuta Bali," ujar Kepala BNNP Bali Brigjen Pol. Dr. R. Nurhadi Yuwono, S.I.K., M.Si., CHRMP. 

Dalam penggeledahan, tim menemukan narkotika yang diduga jenis ganja ditempat tersebut dengan berat 2,85 gram brutto atau 1,33 gram netto. Dari 2 TKP tersebut, berhasil disita total narkotika jenis ganja berat 1.017,35 gram brutto atau 939,97 gram netto.

Brigjen Nurhadi mengatakan tersangka BLV merupkan pria kelahiran Medan yang berprofesi sebagai instruktur surfing di wilayah kuta. Adapun peran pelaku dalam kasus tersebut adalah sebagai pengedar yang beroperasi di daerah Kuta-Bali.

Atas kejadian tersebut, selanjutnya terhadap barang bukti dan pelaku diamankan ke Kantor BNNP Bali guna proses penyelidikan dan penyidikan jaringan lebih lanjut. 

"Kami masih mengembangkan penangkapan ini," tegasnya. 

Editor: Robby

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami