search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Israel Perluas Agresi Saat Warga Palestina Tewas Tembus 20 Ribu Jiwa
Minggu, 24 Desember 2023, 17:45 WITA Follow
image

beritabali.com/cnnindonesia.com/Israel Perluas Agresi Saat Warga Palestina Tewas Tembus 20 Ribu Jiwa

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Alih-alih menyetop agresi, militer Israel menyatakan telah memperluas operasi darat mereka di wilayah selatan dan utara Jalur Gaza Palestina saat korban tewas warga sipil telah tembus 20 ribu jiwa.

Hal ini diungkapkan oleh juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (Israel Defense Forces/IDF) Daniel Hagari dalam konferensi pers, Sabtu (23/12).

Hagari mengklaim bahwa pasukan darat telah menghancurkan dan menyita senjata serta infrastruktur bawah tanah dari Hamas, termasuk ribuan alat peledak, rudal anti-tank, dan roket.

Dia menyebut IDF mendasarkan operasinya sebagian pada informasi yang diperoleh dengan menahan dan menginterogasi para pasukan Hamas.

Hagari mengatakan bahwa mengembalikan sandera yang tersisa yang ditahan di Gaza tetap menjadi tujuan utama dari serangan darat.

"Kami melakukan semua yang kami bisa dengan tekad yang kuat untuk membawa pulang para sandera," kata Hagari seperti dikutip CNN. 

Sebelumnya beberapa pejabat tinggi Israel telah mengindikasikan bahwa IDF akan memperluas operasinya di lapangan di Gaza. Israel juga telah meminta penduduk di daerah-daerah baru di daerah kantong tersebut untuk mengungsi.

Direktur urusan badan utama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Gaza mengkritik seruan IDF itu. Ia mengatakan bahwa puluhan ribu penduduk di Gaza tengah dan selatan, yang sebagian besar dari mereka telah mengungsi, tak memiliki tempat tujuan lagi untuk berlindung.

Perluasan agresi brutal Israel ini berlangsung kala korban tewas akibat gempuran negara Zionis di Palestina sejak 7 Oktober telah tembus 20 ribu jiwa.

Ini adalah jumlah korban jiwa terbanyak sepanjang sejarah.

Berdasarkan laporan AP, Sabtu (23/12), pejabat Kemenkes Palestina di Gaza mengatakan kematian itu berjumlah hampir 1 persen dari total populasi warga Palestina di Gaza sebelum perang berlangsung.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Editor: Juniar

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami