search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Isu Pencoretan Nama Bacaleg Kader PDIP Badung, Giri Prasta: Itu Tidak Benar
Jumat, 12 Mei 2023, 11:27 WITA Follow
image

beritabali/ist/Isu Pencoretan Nama Bacaleg Kader PDIP Badung, Giri Prasta: Itu Tidak Benar.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta menanggapi soal sempat berembus isu pencoretan hingga penggeseran nama sejumlah kader PDIP Badung dari daftar bakal calon legislatif atau bacaleg di Pemilu 2024.

Tiga nama kader yang diisukan dicoret yakni, I Bagus Alit Sucipta atau Gus Bota, Putu Yunita Oktarini, dan Wayan Regep. 

Saat ditemui langsung di sela kegiatan penyerahan berkas pendaftaran di KPU Badung, Kamis (11/5/2023) di Sempidi, Badung. ia menyampaikan isu pencoretan sejumlah nama bakal caleg dari Daftar nama Calon Sementara (DCS) tidak benar.

"Jadi, nama-nama didaftarkan ke KPU hari ini adalah yang sah dan benar. Hal-hal kemarin ada yang simpang siur berkenaan isu apapun bentuknya itu tidak benar," tegasnya.

Baca juga:
Bacaleg, Sekretaris PK Golkar Karangasem 'Loncat' ke PDIP">Demi Tiket Bacaleg, Sekretaris PK Golkar Karangasem 'Loncat' ke PDIP

Dirinya menyampaikan, yang sah adalah sesuai surat keputusan (SK) telah ditandatangani pengurus DPP PDIP. Menurut Giri Prasta, tidak penting untuk membahas isu pencoretan tersebut karena yang sah sesuai SK DPP ditandatangani 3 Mei 2023. 

"Saya tidak mau membahas itu. Yang penting saya daftarkan sah sesuai surat ketua umum dan ditandatangani ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri dan Sekretaris Jenderal Bapak Hasto. Itu yang benar," tutupnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/aga



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami