search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ivana Trump Meninggal Diduga Karena Henti Jantung
Jumat, 15 Juli 2022, 11:23 WITA Follow
image

bbn/Suara.com/Ivana Trump Meninggal Diduga Karena Henti Jantung

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DUNIA.

Ivana Trump ditemukan meninggal di bagian bawah tangga di townhouse Upper East Side-nya pada hari Kamis. Polisi sedang menyelidiki apakah dia jatuh dari tangga sebelum kematiannya.

Pihak berwenang juga percaya bahwa Ivana Trump, mantan istri mantan Presiden Donald Trump, menderita henti jantung, tetapi penyebab resmi kematiannya akan ditentukan oleh pemeriksa medis.

Petugas menemukan tubuh perempuan berusia 73 tahun itu sekitar pukul 12:40. setelah dipanggil ke rumahnya untuk pemeriksaan kesehatan.

Dilansir dari Mayoclinic, henti jantung adalah hilangnya fungsi jantung, pernapasan, dan kesadaran secara tiba-tiba. Kondisi ini biasanya diakibatkan oleh masalah pada sistem kelistrikan jantung yang mengganggu tindakan pemompaan jantung dan menghentikan aliran darah ke tubuh Anda.

Henti jantung mendadak tidak sama dengan serangan jantung, ketika aliran darah ke bagian jantung tersumbat. Namun, serangan jantung terkadang dapat memicu gangguan listrik yang menyebabkan serangan jantung mendadak.

Jika tidak segera diobati, serangan henti mendadak dapat menyebabkan kematian. Kelangsungan hidup dimungkinkan dengan perawatan medis yang cepat dan tepat. Resusitasi jantung paru (RJP), menggunakan defibrilator - atau bahkan hanya memberikan kompresi pada dada - dapat meningkatkan kemungkinan bertahan hidup sampai pekerja darurat tiba.

Penyebab umum serangan jantung mendadak adalah irama jantung yang tidak normal (aritmia), yang terjadi ketika sistem kelistrikan jantung Anda tidak bekerja dengan benar.

Sistem kelistrikan jantung mengontrol laju dan ritme detak jantung Anda. Jika ada yang tidak beres, jantung Anda bisa berdetak terlalu cepat, terlalu lambat atau tidak teratur (aritmia). Seringkali aritmia ini singkat dan tidak berbahaya, tetapi beberapa jenis dapat menyebabkan serangan jantung mendadak.

Irama jantung yang paling umum pada saat serangan jantung adalah aritmia di ruang bawah jantung Anda (ventrikel). Impuls listrik yang cepat dan tidak menentu menyebabkan ventrikel Anda bergetar sia-sia alih-alih memompa darah (fibrilasi ventrikel).

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami