search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jelang WSBK Mandalika, Patroli Gabungan Dilakukan Antisipasi Perompak Laut
Rabu, 22 Februari 2023, 23:42 WITA Follow
image

beritabali/ist/Jelang WSBK Mandalika, Patroli Gabungan Dilakukan Antisipasi Perompak Laut.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NTB.

World Superbike (WSBK) Indonesia 2023 atau WSBK Mandalika 2023 akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 3-5 Maret mendatang.

Sejumlah logistik WSBK Mandalika 2023 terus berdatangan, baik jalur udara maupun jalur laut. Jalur laut dipakai untuk pengiriman logistik karena sirkuit Mandalika jadi ronde kedua WSBK 2023 setelah Australia.

Dalam rangka itu, Instansi Kemaritiman dari TNI – Polri, Bea Cukai, SAR dan ASDP menggelar patroli kemaritiman. 

Patroli bersama tersebut dipimpin Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul S. Ritonga  bersama Danlanal Mataram, Kolonel Laut (P) Djawara Heny Twies Wimbo. Patroli dimulai dari Perairan Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kobul S Ritonga mengatakan patroli laut dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan logistik WSBK yang terbilang cukup mahal.

"Logistik WSBK bernilai cukup mahal, jadi kita melakukan pengamanan berupa patroli, guna mencegah adanya potensi perompakan," kata Kombes Pol Kobul S Ritonga, Kamis (22/2). 

Logistik gelaran WSBK ini secara beruntun sampai di Mandalika, pelabuhan Gili Mas di Lembar, Lombok Barat. Terakhir, sebanyak 120 ton logistik yang berisi peralatan penunjang balapan telah sampai di Mandalika melalui jalur laut.

Patroli keamanan logistik ini dilakukan bersinergi  TNI AL, Bea Cukai, bea cukai, serta unsur lain yang terlibat. Patroli akan dilakukan secara simultan, sampai dengan gelaran berlangsung.

Menempatkan pasukan di jalur-jalur masuk pulau lombok seperti di Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Kayangan Lombok Timur, Pelabuhan wisata di Senggigi dan Kawasan Tiga Gili di Lombok Utara, termasuk pelabuhan Gili Mas.

"Sejumlah kapal dan personel diterjunkan untuk mengamankan pintu masuk kedatangan logistik maupun penonton WSBK Mandalika 2023," jelasnya.

Editor: Robby

Reporter: bbn/lom



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami