search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kurang 9.928 Dukungan, Kari Subali-Ismaya Yakin Bisa Lolos Jalur Calon Perseorangan
Jumat, 12 Juli 2024, 18:08 WITA Follow
image

beritabali/ist/Kurang 9.928 Dukungan, Kari Subali-Ismaya Yakin Bisa Lolos Jalur Calon Perseorangan.

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KARANGASEM.

Dengan mengantongi modal 23 ribu lebih dukungan pada tahapan Verifikasi Faktual oleh KPU Karangasem, menjadikan keyakinan I Wayan Kari Subali untuk menempuh jalur calon perseorangan di Pilkada Karangasem semakin mantap. 

Bahkan lelaki nyentrik ini juga mengaku semakin optimistis menatap Pilkada Karangasem mendatang dan yakin mampu untuk melengkapi kekurangan jumlah dukungan sebanyak 9.928 dukungan. 

"Ya kami optimis bisa melengkapi kekurangan ini. Saat ini, untuk melengkapi itu, kita sudah terkumpul sekitar 7 ribu dukungan KTP," kata Kari Subali dihubungi wartawan, Jumat (12/7/2024). 

Seperti diketahui, jalur independen sejak awal ditempuh oleh pasangan I Wayan Kari Subali berpasangan dengan I Ketut Putra Ismaya Jaya untuk maju pada Pilkada Karangasem bulan November 2024 mendatang. 

Pada tahap awal penyerahan berkas syarat dukungan calon perseorangan ke KPU Karangasem, pasangan dengan nama paket "Karisma" ini menyerahkan sebanyak 49.219 berkas dukungan yang tersebar di 8 Kecamatan.

Namun dalam perjalanan proses verifikasi administrasi, KPU Karangasem menyatakan hanya 34.876 berkas dukungan yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi. Selanjutnya, KPU Karangasem melaksanakan tahapan verifikasi faktual terhadap dukungan yang telah lolos verifikasi administrasi sebelumnya. 

Dalam tahapan verifikasi faktual, dari 34.876 berkas dukungan yang diverikasi langsung turun oleh KPU Karangasem, sekitar 11.751 dukungan di antaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) setelah proses perekapan selesai dilaksanakan, sedangkan 23.125 dukungan sisanya dinyatakan memeuhi syarat (MS). 

Jika melihat syarat jumlah dukungan minimal calon perseorangan yang harus dilengkapi sebanyak 33. 053, itu artinya calon perseorangan Kari Subali dan Ismaya masih kekurangan jumlah dukungan sekitar 9.928 yang nantinya harus dilengkapi sehingga memenuhi persyaratan untuk maju melalui jalur independen di Pilkada Karangasem.

Editor: Robby

Reporter: bbn/krs



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami